Jelang MotoGP Australia

Zarco Ingin Uji Kemampuannya di Phillip Island

Patrick Pinaria    •    17 Oktober 2017 22:48 WIB
motogp 2017
Zarco Ingin Uji Kemampuannya di Phillip Island
Johann Zarco (Foto: AFP/Toshifumi Kitamura)

Metrotvnews.com, Phillip Island: Johann Zarco menjalani musim debutnya di MotoGP dengan baik. Pembalap Yamaha Tech 3 itu terbukti mampu bersaing di posisi sepuluh besar pada MotoGP 2017.

Saat ini, Zarco mengoleksi 125 poin hingga seri ke-15 MotoGP musim ini. Berkat torehan poin itu, ia menempati peringkat keenam klasemen sementara.

Zarco mengaku bangga setelah melihat hasil-hasilnya selama menjalani musim debutnya di MotoGP.  Pembalap 27 tahun itu pun penasaran untuk menguji kemampuannya pada MotoGP Phillip Island, Minggu 22 Oktober.

Baca: Belum Cicipi Babak Utama, Tunggal Putri Langsung Kandas

"MotoGP Australia sudah mendekati setelah kami berjuang di MotoGP Jepang. Phillip Island adalah trek indah yang menurut saya setiap pembalap suka," ujar Zarco.

"Saya sangat menyukai juga karena sangat mengesankan untuk balapan di sana. Saya senang kami melakukan tes di sini pada awal musim ketika saya masih mencoba motor. Tetapi, sekarang saya memiliki lebih banyak pengalaman. Saya penasaran untuk melihat seberapa kompetitif saya saat ini," lanjutnya.

Sirkuit Phillip Island memang sudah tidak asing bagi Zarco. Sebab, ia sebelumnya bersama pembalap lain pernah melakoni tes pramusim di sirkuit tersebut selama dua hari. Selama itu, Zarco telah mencatatkan waktu terbaiknya, yakni 1 menit 29,791 detik. (Crash)


Video: INASGOC dan OCA Perbaharui MoU Asian Games 2018





(RIZ)