MotoGP 2018

Rossi Berharap 8 Rider Ramaikan Gelar Juara MotoGP 2018

A. Firdaus    •    31 Januari 2018 16:11 WIB
MotoGP 2018
Rossi Berharap 8 Rider Ramaikan Gelar Juara MotoGP 2018
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (Foto: AFP)

Sepang: Berkaca pada hasil tes pramusim di Sirkuit Sepang sejak Minggu 28 Januari lalu, Valentino Rossi punya harapan tersendiri. Ia memprediksi akan ada delapan pembalap yang akan bertarung memperebutkan gelar juara MotoGP 2018.

Juara dunia sembilan kali itu meyakini pernyataannya yang menganggap pertarungan gelar juara bakal melibatkan banyak pembalap. Apalagi jika melihat hasil tes pramusim perdana 2018, ada 13 pembalap memiliki catatan waktu yang cukup ketat.

Dari 13 pembalap itu mereka mencatatkan waktu di bawah 2 menit. Rider Aprilia Gresini, Aleix Espargaro menjadi pembalap terakhir yang mencatatkan waku 1 menit 59.962 detik dengan menempati urutan ke-13.

Klik di sini: Jusuf Kalla Resmikan Ruang Kendali dan Monitor Asian Games

"Sepertinya enam, tujuh, atau mungkin delapan pembalap yang memiliki kecepatan setara. Jadi kalau balapan dimulai besok, mungkin Anda bisa melihatnya," ujar Rossi.

"Ini penting dan menyenangkan. Itu juga karena bagaimanapun kami berada di grup teratas. Tapi kami tahu kami masih harus bekerja. Kami harus memperbaiki diri," terang pembalap berjuluk The Doctor itu.

Tes pramusim selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand pada 16 hingga 18 Februari. Ini bisa dikatakan test event untuk Negeri Gajah Putih sebelum menggelar balapan MotoGP pada Oktober mendatang.

Lorenzo Catat Rekor di Tes Pramusim Sepang



(ASM)