Jelang MotoGP Inggris

Vinales Asapi Pembalap Papan Atas pada FP1

Kautsar Halim    •    02 September 2016 17:33 WIB
motogp 2016
Vinales Asapi Pembalap Papan Atas pada FP1
Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales. (AFP PHOTO / Michal Cizek)

Metrotvnews.com, Silverstone: Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Inggris, Jumat 2 September waktu setempat. Vinales sukses menorehkan waktu terbaik 2 menit 02.483 detik. Pencapaian itu gagal disaingi oleh pembalap papan atas seperti, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, maupun Valentino Rossi.

Sementara itu, rider Alex Lowes yang bakal menjalani debut MotoGP pada akhir pekan ini terpaksa berada di urutan paling buncit. Kesempatan Lowes untuk tampil di ajang balap motor kasta tertinggi baru didapat setelah pengemudi Tech 3 Yamaha sebelumnya, Bradley Smith, menderita cedera ligamen lutut.

Lowes sempat terjatuh pada tikungan ke-12 ketika FP1 bakal berakhir. Insiden yang sama juga sempat dialami Marquez dan Hector Barbera ketika baru memulai FP1.

Penampilan apik berhasil ditunjukkan Jack Miller yang tergabung dengan tim Estrella Galicia. Pembalap asal Australia tetap berhasil menyelesaikan FP1 meski harus absen dari dua seri MotoGP. Sebelumnya, ia terpaksa menepi karena mengalami cedera di ajang MotoGP Austria.

Berikut hasil lengkap FP1 MotoGP Inggris:




(ASM)