MotoGP 2018

Vinales Beberkan Kegagalannya di MotoGP Jepang

Patrick Pinaria    •    23 Oktober 2018 15:31 WIB
MotoGP 2018
Vinales Beberkan Kegagalannya di MotoGP Jepang
Maverick Vinales (Foto: AFP/Martin Bureau)

Motegi: Maverick Vinales tampil buruk pada balapan MotoGP Jepang, Minggu 21 Oktober. Pada balapan tersebut, ia harus puas finis di peringkat ketujuh.

Vinales kecewa melihat lajunya pada balapan tersebut. Padahal, ia bersama timnya sudah melakukan pengaturan sebaik-baiknya seperti saat di seri sebelumnya, MotoGP Thailand. Saat itu, ia finis di peringkat ketiga.

"Kami banyak melakukan modifikasi dalam pengaturan motor. Tetapi, kami tidak bisa tampil lebih cepat dalam balapan. Kami mencoba sesuatu berbeda sebelum balapan. Tetapi, tidak berhasil," ujar Vinales.

Baca: Spurs Perpanjang Penderitaan Lakers, Warriors Perkasa di Kandang

"Kami mencoba untuk mengikuti pengaturan seperti di Buriram dan melihat apakah itu akan berhasil. Tetapi, faktanya tidak seperti itu," tambahnya.

"Saya tidak bisa melaju seperti yang saya inginkan. Jadi, kami harus tetap berjuang dan mencoba fokus dengan cara kami melaju pada akhir pekan dan tetap kuat. Kami mencoba melakukan terbaik di Philip Island," tutur Vinales.

Kegagalan ini juga membuat Vinales harus puas terpaku di peringkat keempat klasemen pembalap MotoGP 2018 sementara dengan mengoleksi 155 poin. Ia tertinggal 141 poin dari Marc Marquez yang memastikan gelar juara musim ini. (Crash)


Video: Aries Susanti dan Aspar Jaelolo Juara Dunia Panjat Tebing

 


(ASM)