MotoGP 2017

Tertinggal 16 Poin dari Marquez, Vinales tak Gentar

Alfa Mandalika    •    11 September 2017 10:41 WIB
motogp 2017
Tertinggal 16 Poin dari Marquez, Vinales tak Gentar
Maverick Vinales. (Foto: AFP/Andreas Solaro)

Metrotvnews.com, Rimini: Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales percaya bisa mengejar gap 16 poin dari pimpinan klasemen, Marc Marquez. Kini, ia membidik poin penuh pada balapan MotoGP selanjutnya di Sirkuit Aragon.

Saat melakoni balapan di MotoGP San Marino, Vinales harus puas berada di posisi keempat. Ia masih tertinggal dari Marquez, Danilo Petrucci, dan Andrea Dovizioso.

"Saya senang dengan hasilnya, karena ini adalah kemampuan terbaik yang bisa kami lakukan. Jujur saja, saya terus berusaha mendapatkan yang terbaik dan kami hanya finis di posisi keempat," ujar Vinales seperti dilansir MotoGP.com, Senin (11/9/2017).

Baca: Salip Petrucci pada Putaran Akhir, Marc Marquez Keluar sebagai Juara


"Kami akan bekerja dengan cara yang sama, karena kami akan melakukan perbaikan yang baik dibandingkan dengan balapan basah di Sachsenring, terutama penanganan motornya," sambungnya.

"Saya harus mendorong kinerja saat di Aragon dan kami percaya bahwa kami bisa mengejar gap 16 poin dari rival-rival kami. Saat trek kering, kami sangat cepat, saya senang melakukan langkah-langkah lain di Misano. Saya harap bisa tampil maksimal di Aragon," tutur Vinales.

Baca: Rafael Nadal Juara AS Terbuka 2017


Penampilan Vinales cukup konsisten. Dari lima balapan terakhir, dia sudah tiga kali naik podium. Total poin yang dihasilkan Vinales ialah 183 poin atau tertinggal 16 poin dari Marquez dan Dovizioso. (MotoGP)

Video: Yamaha Cari Pengganti Rossi
 


(ASM)