MotoGP 2017

Bos Yamaha Prediksi Vinales Bakal Jadi Juara Dunia

Rendy Renuki H    •    26 Juli 2017 19:40 WIB
motogp 2017
Bos Yamaha Prediksi Vinales Bakal Jadi Juara Dunia
Maverick Vinales (motorsport.com)

Metrotvnews.com, Brno: Bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, memprediksi Maverick Vinales bakal menjadi juara dunia. Ia merasa kemampuan Vinales sama seperti Jorge Lorenzo saat masih membela tim berlambang garputala itu.

Vinales dinilainya sudah banyak mendapatkan sejumlah pengalaman setelah bergabung dengan Yamaha. Ia sempat memimpin klasemen dan memenangkan dua balapan awal, hingga kecelakaan dan kesulitan naik podium.

"Maverick sedang tampil bagus, tak diragukan lagi. Ia sudah menjuarai lebih banyak balapan dari pada yang lain sampai sekarang dan tim juga sudah bekerja dengan sangat baik," ujar Jarvis kepada Motorsport.com.

(Baca: Cedera Siku, Djokovic Absen di AS Terbuka)


"Vinales dan Lorenzo sangat berbeda karakternya. Tapi keduanya saya lihat memiliki beberapa kesamaan, mereka berbakat dan memiliki ambisi besar. Saya yakin Maverick akan memenangkan beberapa gelar juara MotoGP," sambung Jarvis.

Di paruh musim ini, Vinales masih menempati posisi kedua klasemen pembalap MotoGP. Eks rider Suzuki itu mengoleksi 124 poin, terpaut lima poin dari Marc Marquez di puncak klasemen sementara.

Paruh musim kedua MotoGP musim ini baru akan dimulai pada 6 Agustus mendatang. Sirkuit Brno di Republik Ceko akan menjadi venue gelaran seri ke-10 MotoGP musim ini.

Video: AS Roma Menang Dramatis Atas Tottenham Hotspur
 


(REN)