Rossi tentang Franco Morbidelli

Rossi Sebut Jebolan VR46 Ini Bisa Menjadi Masalah Besar di MotoGP

A. Firdaus    •    17 Juli 2017 08:08 WIB
motogp 2017
Rossi Sebut Jebolan VR46 Ini Bisa Menjadi Masalah Besar di MotoGP
Pembalap Moto2, Franco Morbidelli (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Tavullia: Pembalap Moto2, Franco Morbidelli bakal menjadi rookie pada MotoGP musim depan. Rider asal Italia itu baru saja menandatangani kontrak bersama tim MotoGP, Estrella Gallicia Marc VdS.

Perekturan Morbidelli ini tak lepas dari penampilan ciamiknya di arena Moto2. Ia menjadi pemuncak klasemen sementara dengan keunggulan 34 poin dari pesaing utamanya, Thomas Luthi di kasta kedua balap motor bergengsi.

Jika menilik sejarah perjalanan Morbidelli ke arena balap, ternyata ia merupakan salah satu jebolan VR46 Riders Academy. Akademi yang merupakan milik dari pembalap veteran, Valentino Rossi.

Klik di sini: Federer Sukses Raih Gelar Kedelapan di Ajang Wimbledon

Jadi tak ada rasa heran dari Rossi terkait penampilan Morbidelli saat ini. Meskipun mantan anak asuhnya itu akan menjadi salah satu pesaingnya di MotoGP musim depan.

"Saya sudah lama mengenal Franco Morbidelli. Saya pikir dia adalah salah satu pembalap pertama di Rider Academy yang akan membalap di MotoGP," ujar Rossi.

Klik di sini: Ban Bermasalah, Vettel Mengaku Terkejut

"Ibunya berasal dari Brasil, ayahnya berasal dari Roma. Tapi ayahnya adalah seorang mantan pembalap yang pindah ke Tavullia. Alasannya pindah, karena ingin menempatkan Franco dalam posisi yang baik untuk menjadikannya pembalap," tambahnya.

"Saya pikir dia memiliki potensi besar, dia memiliki bakat hebat dan dia dapat melakukannya dengan sangat baik, tahun ini dia menunjukkan banyak hal, saat kami berlatih bersama, dia selalu menjadi masalah besar. Jadi saya pikir dia akan menjadi masalah besar untuk semua pembalap di MotoGP!," tutupnya.

Melihat Proses Pembuatan Trofi Tour de France
 


(FIR)