Jelang MotoGP Austria 2017

Rossi Berharap Ducati Pertahankan Dominasi di Red Bull Ring

A. Firdaus    •    11 Agustus 2017 07:43 WIB
motogp 2017
Rossi Berharap Ducati Pertahankan Dominasi di Red Bull Ring
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Spielberg: Ducati tampil mendominasi pada balapan GP Austria tahun lalu. Kedua pembalap mereka saat itu, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso finis di posisi satu dan dua.

Itu adalah kemenangan pertama pabrikan asal Italia sejak Casey Stoner menjuarainya pada 2010. Kini situasi tersebut diharapakan bisa terulang kembali pada tahun ini. Setidaknya itu harapan dari pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Sirkuit Red Bull Ring memang didominasi trek lurus dan tikungan yang melambat. Dengan karakter trek seperti itu, Red Bull memang menjadi favorit bagi Ducati.

Klik di sini: Raikkonen Pasrah soal Masa Depannya Bersama Ferrari

"Sangat sulit untuk mengatakannya karena tahun ini banyak perubahan di setiap trek. Tapi saya menganggap Ducati kembali tampil bagus di sini seperti apa yang mereka lakukan tahun lalu," ujar Rossi.

"Saya berharap kami bisa menyaingi mereka, tapi Dovizioso sangat kuat di sini seperti apa yang ia lakukan di Brno pekan lalu. Ducari sangat cepat," terangnya.

Klik di sini: Bangkit Bersama, Lagu Resmi SEA Games 2017 Diluncurkan

Meski kini Iannone tak lagi memperkuat Ducati, Rossi yakin Jorge Lorenzo yang merupakan mantan rekan setimnya bisa memanfaatkan momen ini. Bahkan bisa menjadi kesempatan Lorenzo untuk membidik juara pertama kalinya setelah MotoGP Valencia akhir tahun lalu.

"Jorge Lorenzo, akhir pekan ini bisa menjadi kesempatan bagus buatnya untuk mencoba meraih kemenangan dan kami tetap maksimal karena pada uji coba Senin lalu, dia sangat kuat," tegasnya.

Sirkuit Red Bull Ring baru dipercaya lagi menjadi tuan rumah pada 2016 lalu. Sebelumnya, Austria sempat vakum selama 18 tahun karena sirkuitnya mengalami renovasi.

Ski Air Targetkan Emas di SEA Games 2017
 


(FIR)