Valentino Rossi Cedera

Dipercaya Gantikan Rossi, Ini Komentar Van der Mark

Achmad Firdaus    •    11 September 2017 19:04 WIB
motogp 2017
Dipercaya Gantikan Rossi, Ini Komentar Van der Mark
Michael van der Mark (Foto: https://www.racesport.nl)

Metrotvnews.com, Rimini: Pembalap Superbike Michael van der Mark tengah berbunga-bunga usai ditunjuk Yamaha sebagai pengganti Valentino Rossi di MotoGP Aragon. Pembalap asal Belanda ini pun berjanji memberikan yang terbaik.

Van der Mark dipercaya mendampingi Maverick Vinales di MotoGP Aragon, Spanyol, 24 September nanti, lantaran Rossi belum bisa tampil karena harus menjalani pemulihan cedera patah kaki yang dialaminya saat berlatih Motorcross, 31 Agustus lalu.

Pihak Yamaha sejatinya memiliki empat kandidat untuk pengganti Rossi. Namun, pada akhirnya tim asal Jepang ini memutuskan untuk memberikan kesempatan pada pembalap asal Belanda berusia 24 tahun tersebut untuk melakoni debutnya di MotoGP.
 

Baca: Ini Pembalap yang akan Menggantikan Valentino Rossi


"Saya sangat antusias mendapat kesempatan menunggangi YZR-M1 di seri GP Aragon. Sebelumnya, saya belum pernah menggeber motor MotoGP. Jadi, ini akan jadi pengalaman baru buat saya," ujar Van der Mark.

"Saya penasaran merasakan bagaimana membalap dengan mesin ini (MotoGP). Saya sadar, tidak akan mudah bagi saya, apalagi saya akan langsung tampil di Free Practice tanpa punya kesempatan menjajal motor (MotoGP) sebelumnya. Terlepas dari itu, saya sangat berterima kasih kepada Yamaha untuk kesempatan ini. Saya yakin, ini akan jadi pembelajaran yang berharga buat saya," tandasnya.
 

Baca juga: Yamaha Umumkan Empat Kandidat Pengganti Rossi di Aragon


Michael van der Wick saat ini tengah membela Yamaha di ajang Superbike (WSBK) 2017. Dia direkrut usai tampil brilian bersama tim Honda di ajang Supersport di mana ia tampil sebagai juara dunia pada 2015.

Di WSBK musim ini, Van der Mark tampil cukup konsisten meski belum mampu naik podium. Ia hampir selalu mampu mencetak poin di tiap balapan dan untuk sementara menempati posisi tujuh klasemen pembalap dengan koleksi 129 poin.

Video: ?Yamaha Cari Pengganti Rossi
 


(ACF)