MotoGP Argentina

Klasemen Pembalap Usai MotoGP Argentina

Kautsar Halim    •    10 April 2017 06:22 WIB
motogp 2017
Klasemen Pembalap Usai MotoGP Argentina
Suasana ajang MotoGP Argentina. (JUAN MABROMATA / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak kejutan yang tercipta di ajang MotoGP Argentina. Adanya pembalap unggulan yang terjatuh membuat jalannya event semakin seru.

Tidak jauh berbeda dengan seri pembuka yang berlangsung di Qatar, podium MotoGP Argentina masih didominasi oleh pembalap tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.


Klik: Marquez Tersungkur, Vinales dan Rossi Dominasi MotoGP Argentina


Vinales tampil sebagai yang tercepat di Argentina dengan catatan waktu 41 menit 45.060 detik. Ia berselisih 2.915 detik dengan Rossi yang berada di urutan kedua.

Kesuksesan Vinales dan Rossi tak lepas dari nasib nahas yang menimpa Marc Marquez, Jorge Lorenzo, serta Andrea Iannone. Ketiganya yang sempat tampil agresif malah harus tersungkur dan tidak bisa melanjutkan balapan.


Klik: Rossi Masih Tak Nyaman dengan Motornya


Hadiah poin diperuntukkan bagi pembalap yang berada di urutan terdepan hingga ke-15. Jika tidak tergabung dalam deretan 15 besar atau gagal melanjutkan balapan, artinya pembalap itu tidak mendapat poin.

Sejauh ini, Vinales sudah dua kali menjadi pemenang. Koleksi poinnya berjumlah 50 angka atau hanya berselisih 14 poin dengan Rossi yang berada di peringkat kedua.

Marquez yang berstatus sebagai juara bertahan masih tetap memiliki 13 poin. Poin tersebut ia dapat setelah finis keempat di MotoGP Qatar.

Berikut klasemen para pembalap seusai MotoGP Argentina:



(KAU)