MotoGP 2017

Klasemen Para Pembalap Seusai MotoGP San Marino

Kautsar Halim    •    10 September 2017 21:33 WIB
marc marquezmotogp 2017
Klasemen Para Pembalap Seusai MotoGP San Marino
Podium juara MotoGP San Marino ditempati oleh Marc Marquez, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (AFP PHOTO / ANDREAS SOLARO)

Metrotvnews.com, Jakarta: MotoGP San Marino telah selesai berlangsung di Sirkuit Marco Simoncelli Misano pada Minggu 10 September malam WIB. Jalannya balapan berlangsung dramatis karena diganggu guyuran hujan dan juaranya baru diketahui pada lap terakhir.

Hujan sudah mengguyur area sirkuit sejak sesi pemanasan dilangsungkan empat jam sebelum balapan dimulai. Saat itu, Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat meski harus terjatuh ketika melahap putaran akhir.


Klik: Salip Petrucci pada Putaran Akhir, Marc Marquez Keluar sebagai Juara


Kendati demikian, jerih payah Marquez pada sesi pemanasan berbuah manis ketika balapan berlangsung. Ia berhasil melewati Maverick Vinales yang mengisi pole position, tampil makin cepat, dan keluar sebagai juara dengan catatan waktu 50 menit 41.565 detik.

Sejatinya, posisi terdepan balapan MotoGP San Marino  didominasi oleh Danilo Petrucci yang tergabung dengan tim OCTO Pramac Racing. Namun, tren positif itu gagal ia pertahankan karena Marquez tampil makin agresif pada lap terakhir dan berhasil menyalipnya.


Klik: Della/Rizki Gagal Sumbang Gelar Ganda Putri di Vietnam


Marc Marquez langsung merangsek ke urutan pertama klasemen sementara seusai mendapat tambahan 25 poin dari ajang MotoGP San Marino. Ia berhak menggeser Andrea Dovizioso ke urutan dua karena lebih sering merebut pole position dari 13 seri yang telah diarungi.

Perhitungan lewat pole position dilakukan karena Marquez dan Dovizioso sama-sama sudah mengumpulkan 199 poin. Sementara itu, Maverick Vinales masih bertengger di urutan tiga dan Valentino Rossi yang absen karena cedera patah kaki juga tetap aman bertengger di posisi keempat.

Berikut hasil lengkap klasemen pembalap usai MotoGP San Marino:



(KAU)