Johann Zarco akan Berduel dengan Sepupu Ayrton Senna

Kautsar Halim    •    23 Juni 2017 19:39 WIB
motogp 2017
Johann Zarco akan Berduel dengan Sepupu Ayrton Senna
Johann Zarco. (AFP PHOTO / GUILLAUME SOUVANT)

Metrotvnews.com, Assen: Perhelatan MotoGP Belanda pada akhir pekan ini bakal semakin seru. Selain mempertandingkan para pembalap terbaik, salah satu sesinya juga akan mengadu kekuatan motor dengan mobil.

Pertarungan motor dengan mobil itu akan mempertemukan dua pembalap profesional yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga pencinta adu kecepatan. Untuk motor akan dikendarai oleh Johann Zarco, sedangkan Bruno Senna akan mewakili pembalap mobil.


Klik: Praveen/Debby Sukses Melangkah ke Babak Kedua


Menurut autocar.co.nz, sesi balapan dengan dua jenis kendaraan berbeda itu tidak direncanakan oleh panitia MotoGP Belanda. Balapan ini merupakan keinginan kedua pembalap dan hanya digelar satu putaran.

Sebelum berduel, kedua pembalap sudah melakukan latihan di Sirkuit Assen pada Rabu 22 Juni. Meski bakal menjadi rival, keduanya terlihat akrab ketika melakukan simulasi balapan menggunakan Scalextric atau kendaraan mainan.

Berdasarkan keterangan video pendek yang disebarkan MotoGP.com, keduanya bakal bertarung pada Minggu 25 Juni pukul 11.00 waktu setempat. Jadwal tersebut cukup mepet karena Zarco akan melakoni balapan MotoGP pada pukul 13.00 waktu setempat.


Klik: Pembalap Tim Satelit Kuasai FP1 MotoGP Belanda


Zarco masih berstatus sebagai pembalap pemula atau rookie di ajang MotoGP musim ini. Namun, juara dunia Moto2 dua kali itu sudah langsung merangsek ke urutan enam di klasemen sementara para pembalap. Ia akan menggunakan motor YZR-M1 untuk menerima tantangan Bruno.

Sementara itu, Bruno yang merupakan pembalap mobil dari Brasil dikenal sebagai pembalap FIA World Endurance Championship yang membela Aston  Martin. Untuk menghadapi Zarco, keponakan Ayrton Senna itu akan menggunakan mobil Mclaren GT.

 


(KAU)