MotoGP 2017

Valencia Menjadi Penentu Gelar Juara Dunia MotoGP

A. Firdaus    •    04 Oktober 2017 12:56 WIB
motogp 2017
Valencia Menjadi Penentu Gelar Juara Dunia MotoGP
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Cheste: Dengan keunggulan 16 poin dari Andrea Dovizioso dan menyisakan empat balapan lagi, Marc Marquez berpeluang besar mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

Berbicara mengenai peta persaingan gelar juara musim ini, Marquez menilai kalau balapan terakhir di Valencia bisa menjadi penentu gelar juara.

"Saya melihat ke depan untuk belapan tersisa dan akan melihat apakah saya dapat konsisten menjaga kecepatan dan keuntungan yang telah kami bangun," ujar Marquez.

Klik di sini: Tim Marc VDS Masih Kesulitan Mencari Pengganti Miller

"Ada banyak pembalap kuat dengan jarak yang sangat ketat, dan ada beberapa insiden yang memang di luar batas saya. Terpenting saat ini untuk tidak mengalami kecelakaan lagi pada balapan nanti," sambungnya.

Jika tak ada aral melintang, balapan Valencia akan menjadi tempat penentu gelar juara.  Ini akan menjadi momen bagus buat Marquez. Pembalap berusia 23 tahun itu juga berharap tak melakukan kesalahan andai salah satu dari empat balapan berlangsung dalam keadaan hujan.

Klik di sini: Indonesia Sabet 2 Emas di Kejuaraan Dunia Wushu 2017

"Akan sangat bagus untuk tiba di Valencia dengan gelar juara, tapi saya yakin putaran terakhir di Valencia bisa menjadi penentu gelar. Mungkin ada beberapa balapan dalam keadaan basah, dan kami harus mengambil risiko. Tapi kami harus menghindari kegagalan dan penilaian menjadi lebih dan lebih kritis,"  lanjutnya.

"Kuncinya adalah memperlakukan sama kepada semua pesaing. Bukan hanya dua pesaing terdekat, tapi juga pembalap seperti Lorenzo, yang bisa tampil di depan seperti yang dia lakukan di Aragon dan mengalahkan Anda dalam sebuah perlombaan," tegas Marquez.

Sirkuit Ricardo Tomo di Valencia memang tempat yang bersahabat dengan Marquez. Sepanjang naik kelas ke MotoGP pada 2013, selalu naik podium dan mencicipi satu kemenangan pada musim 2014.

Dorna akan Gunakan Kamera 360 Derajat di MotoGP
 


(ASM)