Dua Musim Lagi, Rossi Pensiun dari MotoGP

Kautsar Halim    •    02 Maret 2018 18:00 WIB
valentino rossiMotoGP 2018
Dua Musim Lagi, Rossi Pensiun dari MotoGP
Valentino Rossi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Doha: Legenda MotoGP, Valentino Rossi, memperkirakan bakal pensiun dalam dua musim lagi. Itu ia katakan ketika mengonfirmasi tim miliknya, VR46, yang bakal naik kelas ke ajang MotoGP.

Tim VR46 yang berada di kelas Moto3 dan Moto3 diprediksi bakal meramaikan ajang MotoGP pada musim depan. Kesempatan itu muncul karena tim Tech3 akan meninggalkan Yamaha dan dirumorkan bergabung dengan KTM.
 

Klik: Suhu Trek jadi Alasan Lorenzo Melamban


Rossi yang sedang menjalani tes pramusim di Qatar mengonfirmasi hal tersebut. Namun katanya, VR46 tidak akan menjadi tim satelit Yamaha apabila bergabung di ajang MotoGP. Itu terjadi karena Rossi belum mau pensiun.

"Situasinya sudah jelas. Saya tidak menyangka Herve Poncharal (pemilik Tech3) bakal meninggalkan Yamaha," kata Rossi.

"Kami pikir VR46 memang bakal bergabung dengan MotoGP dan itu adalah kesempatan besar. Tapi, kami tidak akan bergabung dengan tim Yamaha apabila tampil di MotoGP dalam dua musim ke depan," tambah pembalap berusia 39 tahun tersebut.


Klik: Dovizioso Belum Bicarakan Kontrak Baru Dengan Ducati


"Sebab, kemungkinan saya masih balapan dalam kurun waktu itu. Jadi, saya harap kita bisa bicarakan masa depan tim ketika saya pensiun saja. Dan itu, bukan pada 2019 atau 2020," lanjut The Doctor.  

Rossi belum memperpanjang kontraknya dengan Yamaha yang bakal habis seusai musim 2018. Besar kemungkinan ia akan meninggalkan tim berlambang garputala tersebut apabila prestasinya tak kunjung membaik. (crash)

 


(ACF)