Pisah dengan Yamaha, Tech3 Siap Kolaborasi dengan KTM

Rendy Renuki H    •    05 Maret 2018 22:41 WIB
MotoGP 2018
Pisah dengan Yamaha, Tech3 Siap Kolaborasi dengan KTM
Pembalap Tech3 Johann Zarco (AFP PHOTO / Mohd RASFAN)

Bormes Les Mimosas: Tim Yamaha Tech3 siap berkolaborasi dengan KTM mulai MotoGP musim 2019 mendatang. Kolaborasi itu pun kabarkan akan berlangsung seterusnya setelah Tech3 memutuskan berpisah dengan Yamaha di akhir musim 2018 nanti.

Keputusan Tech3 tersebut memang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, tim satelit Yamaha itu telah lama mengaspal di ajang MotoGP dengan menggunakan motor YZR-M1 yang sudah dimulai sejak 2001 lalu.

Namun, tim yang diperkuat pembalap Johann Zarco dan Hafizh Syahrin itu telah mengonfirmasi akan bekerja sama dengan KTM. Membuat Tech3 akan menjadi tim satelit pertama KTM di ajang MotoGP.

Baca: Rossi Berharap Vinales Tetap Sadar Diri


"Kami sangat senang bisa bergabung dengan Tech3 di MotoGP dan 2019 dan seterusnya. Tim ini memiliki pengalaman bertahun-tahun dan mencapai banyak hasil bagus di kejuaraan. Struktur profesional mereka membuat kami lebih kuat," kata Direktur KTM, Pit Beirer dilansir Motorsport.com.

Bergabungnya Tech3 sebagai tim satelit KTM, otomatis membuat mereka akan memakai motor berbeda musim 2019. Tech3 akan menggeber motor RC16 yang telah dipakai KTM sejak menjalani debut di MotoGP musim lalu.

"Empat KTM RC 16 di grid berarti satu langkah besar bagi kami. Kami menantikan memulai kerja sama yang hebat dan saya berterima kasih kepada bos Tech3, Herve Poncharal, untuk masa depan dan kepercayaan kepada KTM," pungkas Beirer.

 


(REN)