Jelang MotoGP Jepang 2017

Marquez Tercepat di FP1, Lorenzo Tertabrak Crutchlow

A. Firdaus    •    13 Oktober 2017 11:12 WIB
motogp 2017
Marquez Tercepat di FP1, Lorenzo Tertabrak Crutchlow
Pembalap MotoGP Jepang Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Metrotvnews.com, Motegi: Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas atau Free Practice pembuka (FP1) di Sirkuit Motegi, Jumat 13 Oktober.

Marquez tampil dominan, ketika sirkuit sepanjang 2,4 km ini diguyur hujan. Beberapa kali catatan lapnya tak bisa diungguli pembalap lain. Termasuk catatan waktu terbaiknya yang berhasil diraih pada lap ke-19 dengan 1 menit 55.418 detik.

Pembalap asal Spanyol itu unggul 0.875 detik dari Aleix Espargaro. Pembalap Aprilia ini duduk di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 56.293 detik. Sedangkan di posisi ketiga ditempati rider Octo Pramac, Scott Redding dengan 1 menit 56.517 detik

Klik di sini: Indonesia Hajar Thailand Usai Dikalahkan Tiongkok

Sesi latihan bebas pembuka yang berlangsung dalam keadaan trek basah ini juga membuat timbulnya beberapa insiden. Termasuk yang dialami Jorge Lorenzo.

Pembalap Ducati itu tertabrak rider LCR Honda, Cal Crutchlow di tikungan kesembilan. Cruthclow yang berada di belakang Lorenzo kehilangan kendali hingga motor yang ditungganginya menabrak juara dunia MotoGP tiga kali itu.
  Meski tertabrak, Lorenzo sendiri sudah mencatatkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 56.653 detik. Sehingga ia mampu menempati posisi keempat pada sesi latihan bebas pembuka ini.

Sementara performa kurang baik dialami Valentino Rossi dan Dani Pedrosa ketika latihan di lintasan basah. Kedua pembalap ini hanya menempati posisi ke19 dan 20 dari 24 pembalap yang turun.

Berikut hasil lengkap FP1 MotoGP Jepang, Jumat 13 Oktober:

Sumber Crash


(FIR)