MotoGP 2018

Alex Rins: Suzuki Bisa Bersaing di MotoGP 2018

M. Rizky Adhestian    •    01 Februari 2018 18:45 WIB
MotoGP 2018
Alex Rins: Suzuki Bisa Bersaing di MotoGP 2018
Alex Rins (Foto: AFP/MOHD RASFAN)

Sepang: Pembalap Suzuki Alex Rins optimistis menatap kompetisi MotoGP 2018. Itu tidak lepas dari hasil positif yang ditorehkannya selama tiga hari sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa hari lalu. 

Rins tampil konsisten dengan duduk di posisi enam pembalap tercepat di klasemen akhir. Catatan waktu terbaiknya adalah 1 menit 59,348 detik atau lebih cepat setengah detik dari catatan terbaiknya pada sesi kualifikasi MotoGP Malaysia, Oktober lalu.

Hasil apik itu tidak lepas dari pergantian mesin dan sasis baru yang dinilainya sudah tepat. Pembalap berusia 22 tahun itu juga mengapresiasi perubahan settingan piranti elektronik yang baru dioperasikan selama tiga hari tes.
 

Baca: Rossi Berharap 8 Rider Ramaikan Gelar Juara MotoGP 2018


"Hari ini juga hari yang baik. Saya rasa kami menyelesaikan tiga hari tes pramusim ini dengan sangat impresif. Kami melakukan segalanya. Kami mencoba mesin baru, garpu (depan) baru, dan sedikit pergantian di sektor kelistrikan. Semuanya berjalan dengan baik," kata Rins dikutip dari Crash.net.

"Yang saya rasakan, mesih baru ini lebih bertenaga. Akselerasinya juga lebih baik," lanjutnya.

Dari hasil yang menjanjikan pada hari pertama dan kedua di Sepang, Rins membuktikan bahwa ia bisa bertarung di enam besar secara konstan pada musim 2018 nanti.
 

Baca juga: Lorenzo: Saya Penantang Gelar Juara MotoGP 2018


"Tentu lebih yakin dari tahun lalu, sebab dari pengalaman kami selama tiga hari tes, hasilnya sangat baik. Kami dapat menyetel motornya dengan sangat baik. Saya tidak tertekan. Saya harus melakukannya secara perlahan sambil menikmati motornya," tutupnya.

Selanjutnya, Rins dan tim Suzuki akan kembali melakukan perbaikan pada motor demi meraih hasil lebih baik lagi pada sesi tes pramusim kedua di Sirkuit Buriram, Thailand pada 16--18 Februari mendatang. (Crash)

Tidak ingin ketinggalan update seputar perkembangan terbaru seputar berita sepak bola dan olahraga? Follow akun instagram medcom_olahraga

Video:
 Atlet Panahan Puas dengan Lapangan Baru GBK




(ACF)