Grid Girl Masih akan Menghiasi MotoGP Prancis

Rendy Renuki H    •    27 Maret 2018 11:44 WIB
MotoGP 2018
Grid Girl Masih akan Menghiasi MotoGP Prancis
Grid girl (AFP PHOTO / BORIS HORVAT)

Le Mans: Keputusan ditiadakannya grid girl pada gelaran balap Formula 1 akan diikuti MotoGP. Namun, tidak bagi promotor MotoGP Prancis.

Grid girl masih akan menghiasi salah satu seri balapan MotoGP tersebut di Sirkuit Le Mans. Claude Michy, promotor balap Grand Prix sejak 1994 menegaskan di MotoGP Prancis tetap akan memakai jasa para wanita penghias lintasa balap tersebut.

"Grid girl seperti pekerjaan lainnya, membutuhkan kualitas dan kita harus menghormatinya. Di MotoGP Prancis, Anda akan tetap melihat grid girl menawan yang melakukan pekerjaan mereka," ujar Michy dilansir Motorsport.com.

Klik: Vettel Anggap Ferrari Kalah Kelas dengan Mercedes


Keberadaan grid girl memang masih menyisakan pro-kontra. Di ajang F1, grid girl bahkan telah digantikan dengan grid kids setelah Managing Director Commercial Operations F1, Sean Bratches, menyatakan penghapusan grid girl karena tak selaras dengan nilai brand.

Namun, senada dengan Michy, pembalap MotoGP, Johann Zarco, tetap mendukung diadakannya grid girl. Menurut pembalap tim Tech3 itu, keputusan dihapusnya keberadaan grid girl adalah hal yang konyol.

"Menurut saya itu konyol, ini pelarangan, kita menuju arah yang buruk. Kami tidak merendahkan wanita. Kami menegaskan keberadaan mereka. Itu adalah sebuah pekerjaan. Kita pergi ke Grand Prix, di sana ada pertunjukan, wanita cantik, serta model. Saya pikir mereka melakukan pekerjaannya," tutur Zarco.

 


(REN)