Yamaha Berharap Lorenzo Bijak Tentukan Masa Depan

A. Firdaus    •    28 Maret 2016 08:05 WIB
jorge lorenzomotogp 2016
Yamaha Berharap Lorenzo Bijak Tentukan Masa Depan
Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo (Foto:AP)

Metrotvnews.com, Lesmo: Jorge Lorenzo belum menentukan masa depannya bersama Movistar Yamaha. Namun pabrikan asal Jepang itu berharap pembalap berjuluk X-Fuera bisa memutuskan nasibnya dengan cara yang bijak.

Lorenzo yang memenangkan seri perdana MotoGP di Qatar masih belum menandatangani perpanjangan kontraknya bersama Yamaha. Berbanding terbalik dengan rekan setimnya, Valentino Rossi yang telah menambah masa baktinya hingga dua tahun ke depan.

Beberapa rumor pun mencuat terkait masa depan pembalap asal Spanyol tersebut. Lorenzo digadang-gadang akan melanjutkan kariernya bersama Ducati.

"Ini akan menjadi keputusannya sendiri dan tidak akan hanya terkait dengan salah satu faktor. Memang benar bahwa Jorge (paket yang kuat di Yamaha) tapi saya juga bisa membayangkan semua pesaing pada titik tertentu ingin melakukan sesuatu yang lain," terang manajer tim Yamaha, Wilco Zeelenberg.

"Melihat itu, ia telah berada di Yamaha selama delapan tahun, ada kemungkinan dia akan (pergi). Tapi saya berharap tentu saja ia cukup pintar untuk bertahan dengan Yamaha dan untuk memenangkan dua gelar lain -. Mungkin tiga (termasuk musim ini)," tegasnya. (Crash)


(FIR)