Tes MotoGP

Yamaha Pilih Lokasi Tes Privat di Sepang

Ahmad Garuda    •    27 November 2016 16:04 WIB
tes motogp
Yamaha Pilih Lokasi Tes Privat di Sepang
Valentino Rossi dan tim Yamaha memilih melakukan tes privat di Sepang, Malaysia. Michelin

Metrotvnews.com, Sepang: Tidak ada satu pun pembalap Yamaha yang nongol di sesi tes privat yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Mereka justru memilih sesi tes di Sepang, Malaysia yang berlangsung dalam waktu yang bersamaan dengan tes di Jerez yaitu sejak Rabu (23/11/2016).

Kali ini Valentino Rossi dan Maverick Vinales menguji performa terbaik mereka menggunakan motor dengan paket penuh 2017. Bukan hanya pembalap utama tim Yamaha racing yang menggeber motornya di sesi tes privat itu, Namun juga kedua pembalap tim satelit Yamaha yaitu Johann Zarco dan Jonas Folger.

Seperti yang diungkapkan pihak Yamaha pekan lalu, mereka membawa banyak komponen motor 2017 yang bakal digunakan oleh tim ini nantinya. Baik Rossi maupun Vinales, dikatakan oleh GPOne.com mampu melahap 60 lap selama tes tersebut berlangsung dalam sehari.

Sayangnya, tak ada detail atau speisikasi atau apa pun tentang pengetesan yang dilakukan tim biru ini. Mereka benar-benar menutup akses informasi, agar bisa lebih fokus melakukan riset. Jadi tahun depan, mereka langsung bisa tampil kompetitif sejak awal balapan.

Baik tim utama maupun tim satelitnya, tak mengeluarkan pernyataan apa pun tentang sesi tes yang mereka lakukan di Sepang.


(UDA)