MotoGP 2017

Yamaha Targetkan Tiga Gelar pada Musim 2017

Patrick Pinaria    •    08 Februari 2017 09:55 WIB
motogp 2017
Yamaha Targetkan Tiga Gelar pada Musim 2017
Valentino Rossi dan Maverick Vinales saat berada di peluncuran motor untuk MotoGP 2017 (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Metrotvnews.com, Milan: Dua pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales telah menunjukkan hasil-hasil mengesankan dalam dua tes pramusim, di Valencia dan Sepang. Dari keseluruhan hasil, kedua pembalap tersebut selalu menempati peringkat 10 besar.

Tes pramusim di Valencia menjadi momen terbaik bagi Vinales. Ia selalu menjadi yang tercepat dalam dua hari tes itu. 

Sementara itu, Rossi mampu menempati peringkat kedua pada hari pertama di Valencia. Pada hari kedua, ia finis di peringkat ketujuh.

Baca: Yamaha: Rossi dan Vinales adalah Duet Fantastis


Hasil positif juga dituai kedua pembalap tersebut saat menjalani tes di Sepang. Pada hari pertama, Vinales finis di peringkat ketiga, sedangkan Rossi di peringkat kedelapan. Sementara pada hari kedua, Vinales berhasil menempati peringkat kedua dan Rossi menempati posisi keempat.

Laju positif yang ditunjukkan kedua pembalap tersebut lantas menumbuhkan optimisme bos Yamaha Lin Jarvis. Ia percaya timnya akan tampil impresif dan akan meraih tiga gelar (Triple Crown) pada MotoGP 2017.

"Rossi dalam tiga tahun terakhir selalu finis di peringkat kedua-kedua-kedua. Hasil ini sangat mengesankan Ia akan menginjak usia ke-38 paa 16 Februari. Memiliki kecepatan di usianya saat ini adalah hal yang fenomenal. Jelas, ia punya potensi untuk memenangkan gelar kesepuluh," ujar Jarvis.

Baca: Sekelumit Masalah Menghantui Honda


"Vinales adalah penantang gelar serius pada musim ini. Ia sangat cocok dengan tim ini dan motornya. Ia nyaman dan fokus. Hal yang luar biasa adalah hasil yang didapatnya selama mengikuti tes sejauh ini. Ia sudah menjadi yang tercepat," tambahnya.

"Saya sudah mengatakan saat peresmian tim baru kami beberapa pekan lalu, kami akan meraih tiga gelar. Jadi kami sangat berharap bisa meraih gelar tim, konstruktor, dan pembalap. Saya pikir kami bisa melakukannya. Kami akan mencoba," tutur Jarvis.

Selanjutnya, Rossi dan Vinales akan dijadwalkan untuk menjalani tes pra musim bersama pembalap lainnya di Phillip Island pada pekan depan. (Crash)


Video: Nico Rosberg Inginkan Fernando Alonso Gantikan Posisinya

 


(PAT)