Marquez Diyakini Tetap Sukses Meski Pindah dari Honda

Riyan Ferdianto    •    07 Januari 2019 10:52 WIB
motogp
Marquez Diyakini Tetap Sukses Meski Pindah dari Honda
Marc Marquez (AFP/JOSE JORDAN)

Jakarta: Mantan mekanik Valentino Rossi, Jeremy Burgess melemparkan pujiannya untuk pembalap asal Spanyol, Marc Marquez. Ia menilai, Marquez akan tetap sukses meski pindah dari Honda. 

Kesuksesan pada musim 2018 merupakan gelar juara kelima Marquez untuk level MotoGP. Sebelumnya, Little Alien--julukan Marquez juga menjadi juara dunia pada musim 2013, 2014, 2016 dan 2017.

Burgess mengatakan, dengan usia Marquez yang terbilang muda, ia masih punya kesempatan besar untuk meraih gelar juara dunia berikutnya, bahkan dengan tim yang berbeda.

"Melihat betapa mudanya Marquez, maka ia punya potensi jadi juara dunia meski keluar dari Honda. Dia bisa melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh Valentino, Stoner, dan Lawson."kata Burgess. 

"Marc masih muda dan menarik untuk melihat performanya di atas motor yang bukan Honda dalam beberapa tahun mendatang,"tambahnya. 

Marquez menyegel gelar juara MotoGP 2018 setelah finis terdepan di Sirkuit Motegi, Jepang pada Minggu 21 Oktober. Kemenangan itu membuatnya berselisih 102 poin dengan Andrea Dovizioso merupakan  pesaing terberatnya di sepanjang musim ini.

Video:Persija Datangkan Bruno Matos
 


(ASM)