Bocah Indonesia Diundang Nonton MotoGP Malaysia

M. Rizky Adhestian    •    02 November 2018 14:50 WIB
sportainmentMotoGP 2018
Bocah Indonesia Diundang Nonton MotoGP Malaysia
MotoGP 2018 (Foto: Photo by Martin BUREAU / AFP)

Kupang: Menjelang akhir musim 2018, MotoGP membuat kejutan yang melibatkan salah satu fan mereka dari Indonesia. Penyelenggara MotoGP akan mengundang seorang bocah asal Indonesia untuk menonton seri balapan MotoGP Malaysia, Minggu 4 November.

Sebelumnya, sebuah video yang diunggah akun media sosial MotoGP sempat viral. Video berdurasi 45 detik tersebut memperlihatkan seorang anak kecil asal Indonesia yang menirukan gaya komentator MotoGP, Nick Harris.

Anak kecil tersebut bernama Rivaldy Elvans Krisna Sophaba alias Dady Sophaba yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Aksinya dalam video tersebut sangat menarik bahkan mengundang perhatian Harris sendiri.

Baca: Lorenzo Masih Kesulitan, Dovizioso Tercepat pada FP1 MotoGP Malaysia

Sambil berkomat-kamit bak komentator MotoGP sungguhan, Dady juga memperagakan gestur pembalap MotoGP. Namun, ia bukan melakukannya dengan kebut-kebutan, melainkan hanya di atas sebuah sepeda motor yang tidak aktif.

Menirukan gaya komentator MotoGP yang notabene sulit, bukanlah hal yang biasa untuk seorang bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Apalagi, pelafalan bahasa Inggris yang digunakan Dady tidak jelas sehingga terdengar menggelitik.

MotoGP lewat akun media sosialnya, menyebut akan mengundang Dady untuk nonton langsung Marc Marquez dan para kompetitornya balapan di MotoGP Malaysia akhir pekan ini. Berdasarkan keterangan dalam tautannya, MotoGP akan meminta Dady memberikan komentarnya saat menonton langsung. Namun, tidak dijelaskan apakah akan disiarkan atau tidak.
 
Sebelumnya, aksi Dady ini pernah membuatnya diundang langsung untuk nonton MotoGP Inggris 26 Agustus silam. Namun, balapan dibatalkan karena masalah cuaca buruk di Sirkuit Silverstone.




(ASM)