Vinales: Hampir Mustahil Imbangi Kecepatan Rossi di Sepang

M. Rizky Adhestian    •    05 November 2018 23:26 WIB
MotoGP 2018
Vinales: Hampir Mustahil Imbangi Kecepatan Rossi di Sepang
Valentino Rossi (Foto: Mohd RASFAN / AFP)

Sepang: Rider Yamaha, Maverick Vinales, bicara soal dominasi rekan satu timnya, Valentino Rossi, saat balapan di sirkuit Sepang GP Malaysia, 4 November kemarin. Ia menyebut The Doctor hampir mustahil untuk ditempel.

Kepiawaian Rossi dalam menjajal trek Sepang memang tidak terbantahkan. Kecepatannya sangat impresif dan konsisten di setiap lapnya.

Hal itu bisa terlihat saat balapan di GP Malaysia kemarin. Rossi memimpin hampir seluruh lap pada balapan tersebut.

Namun sayang seribu sayang, impian Rossi untuk mengakhiri puasa kemenangan sejak 28 balapan terakhir harus pupus. Rossi yang memimpin sejak awal balapan malah terjatuh saat balapan menyisakan empat lap.

Baca: Panitia Siapkan 4500 Tiket Gratis Indonesia vs Malaysia di AFF Futsal

Vinales, senada dengan beberapa rider lainnya, sempat berpikir Rossi akan memenangkan balapan tersebut. Namun, menurutnya hasil itu sudah kemajuan besar bagi Rossi di tengah krisis Yamaha musim ini.

"Saya selalu berada di jarak yang sama dengan Rossi di depan saya. Sejujurnya, saya berpikir dia bisa memenangkan balapan itu," kata Vinales dikutip Motorsport.

"Tapi ini bagus untuk Yamaha. Di Philip Island (balapan sebelumnya) saya di depan, kini dia dia di depan. Ini bagus untuk kepercayaan diri Yamaha," lanjut dia.

Meski dikalahkan Marc Marquez kemarin, Rossi masih memegang rekor kemenangan terbanyak di Sirkuit Internasional Sepang dengan total enam kemenangan. Sementara rekor posisi pole terbanyak masih dipegang rider Honda, Dani Pedrosa, dengan lima pole.




(ACF)