MotoGP 2019

Dipromosikan ke Ducati, Status Petrucci Belum Aman

Patrick Pinaria    •    14 Januari 2019 23:52 WIB
motogp
Dipromosikan ke Ducati, Status Petrucci Belum Aman
Danilo Petrucci (Foto: AFP/Glenn Nicholls)

Ducati belum menjanjikan tempat utama untuk Danilo Petrucci. Mereka masih akan memberikan kesempatan kepada dua pembalap lain dari tim satelit, Pramac untuk memastikan siapa yang pantas menjadi pendamping tetap Andrea Dovizioso pada 2020.

Bologna
: Danilo Petrucci dipromosikan ke tim utama Ducati untuk MotoGP 2019. Pembalap asal Italia tersebut ditunjuk menjadi pengganti Jorge Lorenzo yang hengkang ke Repsol Honda.

Meski terpilih sebagai pembalap Ducati, status Petrucci ternyata belum aman. Ia hanya dikontrak selama satu musim oleh manajemen tim. Hal yang kurang lazim terjadi di MotoGP. Sebab, biasanya pembalap baru di tim selalu mendapatkan kontrak lebih dari satu musim.

Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti mencoba untuk menjelaskan situasi status Petrucci. Ia mengaku timnya hanya mengontrak Petrucci selama satu musim karena masih ingin memberi kesempatan kepada para pembalap tim satelitnya, Pramac untuk menjadi pendamping tetap Andrea Dovizioso. Di antaranya adalah Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Baca: Tersingkir di Australian Open, Apakah Murray Bakal Pensiun?

"Hasil-hasil yang akan didapat Petrucci, Miller, dan Bagnaia akan menjadi penilaian buat kami untuk memutuskan pembalap mana yang pantas bergabung dengan tim kami pada MotoGP 2020," ujar Ciabatti.

"Kami memiliki tiga kandidat yang bagus untuk memperjuangkan tempat ke tim utama Ducati pada 2020," lanjutnya.

Baca: Malaysia Masters 2019: Greysia/Apriyani Tak Pasang Target Muluk

Ketiga pembalap tersebut saat ini melakukan persiapan untuk mengarungi MotoGP 2019. Salah satunya adalah mengikuti tes pramusim. Teranyar, Petrucci, Miller, dan Bagnaia melakoni tes pramusim di Jerez pada 28 November.

Petrucci sejauh ini mampu memberikan penampilan impresif pada tes tersebut. Pada sesi pertama, ia sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 37,968 detik. Sedangkan sesi kedua, ia finis di peringkat kelima dengan catatan waktu 1 menit 38,109 detik. (Motosport)


Video: Savon Goodman Sabet Penghargaan MVP IBL All Star

 


(ACF)