Jelang MotoGP Valencia 2017

Dovizioso: Menang Dulu, Baru Pikirkan Marquez

A. Firdaus    •    09 November 2017 22:10 WIB
motogp 2017
Dovizioso: Menang Dulu, Baru Pikirkan Marquez
Pembalap Ducati Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

Valencia: Andrea Dovizioso akan melakoni balapan MotoGP Valencia dengan nuansa berbeda dari biasanya. Ia menjadi salah satu pesaing kuat Marc Marquez dalam meraih juara dunia MotoGP musim ini.

Bisa dibilang pada saat ini Dovizioso tampil konsisten. Ia telah meraih enam kemenangan, dan menjadikannya pembalap Ducati yang memenangkan balapan terbanyak menyamai pencapaian Casey Stoner pada 2008.

Di Sepang, Dovi mampu menjaga persaingan gelar juara untuk tetap hidup, dengan finis terdepan. Pencapaian itu yang membuatnya bisa memelihara persaingan gelar juara hingga seri terakhir di Valencia ini.

Klik di sini: Dua Wakil Ganda Putri Tembus Perempat Final

"Kami datang ke Valencia dengan jarak yang cukup besar dari Marquez, dan trek di mana kami tampil sangat baik, jadi kami tahu ini akan berjalan sulit," ujar Dovizioso.

"Hanya satu strategi buat saya, dengan jarak seperti ini, kami akan mencoba untuk menang, baru kemudian kami melihat di mana rival saya finis," terangnya.

Klik di sini: Timnas Balap Sepeda Indonesia Absen di Tour de Singkarak 2017

Pembalap asal Italia itu juga mengakui bahwa Ducati tampil sangat kuat di setiap trek. Dovizioso pun berharap hal itu bisa ia rasakan ketika mengaspal di Sirkuit Ricardo Tomo nanti.

"Pada periode ini kami sangat kuat hampir di setiap trek dan kami harus mencobanya dan menatap pekan ini dengan optimistis, seperti yang biasa kami lakukan belakangan ini," tegasnya.

Di Balik Kekompakan Greysia-Apriyani
 


(ACF)