MotoGP 2018

Idealnya MotoGP Menggelar 22 Balapan dalam Semusim

A. Firdaus    •    21 Januari 2018 14:32 WIB
motogp
Idealnya MotoGP Menggelar 22 Balapan dalam Semusim
Sirkuit Buriram akan menjadi tuan rumah MotoGP Thailand (Foto: AFP)

Madrid: MotoGP akan menjalani periode sibuk lantaran akan menggelar 19 balapan pada musim ini. Thailand akan menjadi tuan rumah terbaru yang masuk kalender MotoGP.

Kendati begitu, pihak Dorna selaku promotor menganggap jumlah tersebut belum dikatakan ideal untuk menggelar kejuaraan. Padahal CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta mengaku sedang dipusingkan dengan banyaknya antrean negara yang ingin menjadi tuan rumah MotoGP.

Ezpeleta mengaku dengan menggelar 20 balapan saja sudah sangat sulit buat Dorna untuk mengaturnya. Tapi menurutnya, kalau menggelar MotoGP seharusnya ada 22 balapan yang diperlombakan.

Klik di sini: Hafiz/Gloria Gugur, Indonesia Hanya Punya Satu Wakil di Final

"Jujur lebih dari 20 balapan akan sulit bagi kami. Tapi saya juga selalu katakan bahwa jumlah balapan yang ideal adalah 22. Namun hingga saat ini belum bisa kami wujudkan," ujar Ezpeleta kepada Crash.

"Kami perlu melihat secara bertahap bagaiman bisa menggelar balapan sebanyak itu. Sejauh ini ada 24 negara yang siap menggelar balapan MotoGP," terangnya.

Setelah Thailand, Dorna juga berencana memasukkan Finlandia pada MotoGP 2019. Selain itu, Indonesia juga sedang meyakini Dorna untuk menggelar MotoGP, dengan membangun Jakabaring Sport City sebagai venue andalan mereka.

Riski Umar dan Priscilla Raih Kemenangan di Laga Pembuka ONE Championship



(FIR)