MotoGP 2018

MotoGP: Marc VDS Cari Pemasok Mesin Baru

M. Rizky Adhestian    •    08 Maret 2018 19:45 WIB
MotoGP 2018
MotoGP: Marc VDS Cari Pemasok Mesin Baru
Pembalap Marc VdS Thomas Luthi saat tampil di tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia (Foto: AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Doha: Tim satelit Honda, Marc VDS tengah mencari pemasok mesin baru untuk musim 2019 dan seterusnya. Sang bos, Michael Bartholemy, mengaku telah melakukan pembicaraan terkait hal tersebut kepada beberapa tim pabrikan.

Marc VDS memang telah menyepakati perpanjangan satu tahun kontrak bersama Honda untuk menyediakan motor RC213Vs di musim 2018. Akan tetapi, Franco Morbidelli dan Thomas Luthi selaku rider Marc VDS hanya akan mendapatkan mesin berspesifikasi tahun 2017. 

Bartholemy kini mempertimbangkan pilihan lain untuk pemasok mesinnya di musim 2019. Ia mengaku ingin mencari pabrikan yang mengerti program tim satelitnya tersebut.
 

Baca: Suzuki Ingin Punya Tim Satelit


Suzuki baru-baru ini dikabarkan berencana untuk memulai kerja sama dengan tim satelit demi memperluas eksistensinya. Sementara itu, Yamaha juga tengah mencari tim satelit lain setelah Tech3 secara mengejutkan beralih ke KTM untuk musim 2019.

"Dukungan dari pabrikan adalah yang terpenting. Ada banyak kebutuhan yang harus didukung dari pabrikan. Meskipun bukan motor terbaru, tetapi (harus) ada orang-orang dari tim pabrikan yang mendukung program satelit Anda. Bagi saya, itu salah satu poin pentingnya," kata Barthelomy dikutip dari Crash.net.
 

Baca juga: Indonesia Lobi Penghapusan Kelas 62 Kg Cabor Angkat Besi


Barthelomy berharap rencananya itu akan tercapai dengan kontrak berdurasi tiga tahun dari musim 2019. Ia ingin menyusul jejak Herve Poncharal sebagai bos Tech3 yang telah mempersiapkan masa depan timnya lebih jauh.

"Sekarang keadaannya kami bernegosiasi dengan pabrikan lain untuk masa depan kami. Saya berharap bisa menjadi yang kedua setelah Herve (Poncharal) yang menentukan apa yang akan kami lakukan untuk tahun 2019, 2020, dan 2021," ujarnya. (CRASH)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Tim Renang Artistik Jalani Pelatnas Asian Games 2018




(ACF)