Sirkuit Donington Park

Donington Park Bersolek Diri, jadi Tuan Rumah MotoGP Lagi?

Alfa Mandalika    •    20 Desember 2017 11:43 WIB
motogp
Donington Park Bersolek Diri, jadi Tuan Rumah MotoGP Lagi?
Suasana renovasi Donington Park. (Foto: Motorcyclenews)

Leicesteshire: Sirkuit Donington Park di Inggris sedang direnovasi. Fokus perbaikan dilakukan pada fasilitas sirkuit serta fasilitas pendukung yang bisa membuat pengunjung nyaman.

Seperti diketahui, Donington telah diakuisisi oleh Jonathan Palmer's Motorsport Vision (MSV). MSV juga pemegang hak siar Kejuaraan Superbike. Donnington terakhir kali menjadi tuan rumah MotoGP Inggris pada 2009.

Sebagaimana dilaporkan Motorcyclenews, tahap pertama yang direnovasi ialah blok daerah penonton. Nantinya, akses untuk kaum disabilitas akan diperbaiki. Selain itu, kebersihan toilet akan menjadi perhatian dan dibuat lebih besar dan modern.

Kabar tersebut tentu disambut positif oleh para pengunjung. Sebab, beberapa tahun terakhir ini fasilitas toilet kerap menjadi keluhan para penggemar balap yang datang langsung ke Donnington.

Baca: Gagal Juara di Musim Perdana, Vinales Enggan Salahkan Yamaha


Renovasi juga menyasar pada paddock. Rencananya, akan ada penambahan air di sekitar paddock sehingga paddock semakin nyaman.

Tidak lupa juga, MSV membangun restoran baru, bar, dan kafe di jantung venue. Kantor Sirkuit Donnington akan disiapkan di pintu masuk paddock.

Sebuah tribun baru juga disiapkan di sudut Hollywood. Tribun tersebut menawarkan pemandangan yang berbeda dari tribun biasa.

Akses menuju Donington juga diperbaiki. Selain jalan kendaraan mobil, akses pejalan kaki serta tempat parkir akan ada perubahan.

"Ini adalah saat yang menyenangkan bagi MSV dan kami berharap dapat meluncurkan Donnington Park 2018 dengan fasilitas yang sudah disempurnakan untuk semua pelanggan kami baik itu penonton, atau peserta balapan," demikian pernyataan MSV dikutip Motorcyclenews, Rabu 20 Desember 2017.

Baca: Vinales Akui Kesulitan Menjadi Rekan Setim Rossi


"MSV sangat bangga untuk memberikan fasilitas terbaik untuk para pengunjung di semua tempat dan karya-karya yang sedang dibangun di Donington Park akan memastikan bahwa sirkuit hebat ini sesuai dengan tempat-tempat lain di Inggris," tambahnya.

Perubahan yang berlangsung di Donington seakan mengisyaratkan mereka siap menggelar balapan MotoGP kembali. Sebab, kesepakatan MotoGP dengan Sirkuit Wales yang kabarnya menjadi tuan rumah GP Inggris, baru saja menemui jalan buntu.

Sementara pada MotoGP 2017, balapan seri Inggris berlangsung di Sirkuit Silversone. Namun, tidak menutup kemungkinan MotoGP 2018 berlangsung di Donington Park mengingat banyak keluhan dari pembalap soal Silverstone yang dianggap terlalu membosankan. (MCN)

Video: Pelatih di Balik Kesuksesan Kevin-Marcus


(ASM)