Jelang MotoGP Jepang

Kenangan Manis di Motegi tak Membuat Marquez Jemawa

A. Firdaus    •    10 Oktober 2017 12:28 WIB
motogp 2017
Kenangan Manis di Motegi tak Membuat Marquez Jemawa
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Motegi: Pembalap Repsol Honda Marc Marquez punya kenangan manis jika berbicara tentang MotoGP Jepang. Di Sirkuit Motegi ini, setahun lalu rider asal Spanyol tersebut memastikan diri menjadi juara dunia untuk ketiga kalinya.

Namun situasi berbeda bakal dialami Marquez tahun ini. Dengan hanya unggul 16 poin dari saingan terdekat, Andrea Dovizioso, Marquez belum bisa mengamankan gelar juara keempatnya di sini, meski ia bisa memenangi seri ke-15 ini.

"Motegi pada masa lalu adalah salah satu sirkuit yang membuat saya sedikit berjuang, tapi tahun lalu saya merasa sangat hebat di sana. Saya begitu konsisten dan cepat," ujar Marquez.

Klik di sini: Red Bull Persiapkan Kontrak Anyar untuk Dua Pembalapnya

Selain itu, ia mengakui kalau balapan tahun ini tak bisa diprediksi dan penuh tanda tanya, tergantung di setiap treknya. Untuk itu, Marquez pantang bersikap jemawa.

"Kami akan lihat tahun ini. Tahun ini adalah tanda tanya. Austria adalah sirkuit yang saya perkirakan butuh perjuangan, tapi saya justru tampil cepat," terangnya. 

Klik di sini: Akhir Pekan yang Sulit Buat Sean di Jerez

"Aragon juga. Saya berharap bisa benar-benar nyaman tapi meski menang, saya butuh berjuang lebih dari apa yang saya harapkan. Jadi saya harap di Motegi, kami bisa keluar dari balapan yang buruk," sambungnya.

Marquez yang kian dekat dengan gelar juara keempatnya, masih harus menjalani empat balapan lagi termasuk di Motegi. Dengan baru unggul 16 poin, ia memprediksi kalau balapan di Valencia pada November mendatang, menjadi momen penentuan juara.

Pengamat: Seharusnya Birokrasi Kemenpora yang Dipangkas
 


(ASM)