Jelang MotoGP Italia 2017

Dinyatakan Fit dan Siap Tampil di Mugello, Rossi Anggap Beruntung

A. Firdaus    •    02 Juni 2017 08:47 WIB
motogp 2017
Dinyatakan Fit dan Siap Tampil di Mugello, Rossi Anggap Beruntung
Valentino Rossi siap tampil di Mugello (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Mugello: Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dinyatakan fit dan siap tampil di sirkuit Mugello dalam seri keenam MotoGP Italia akhir pekan ini. Ia dinyatakan fit usai menjalani tes yang berlangsung Kamis 1 Juni kemarin.

Sebelumnya, sembilan kali juara dunia ini menjalani pemeriksaan rutin di Autodromo del Mugello, menyusul kecelakaan latihan motocross pekan lalu. Rossi sempat menjalani perawatan dan menginap di rumah sakit.

The Doctor mengalami trauma toraks dan abdomen ringan. Namun hasil tes menunjukkan, Rossi berada dalam kondisi yang siap tampil di balapan kandangnya. Terhitung mulai sesi latihan yang berlangsung pada hari ini.

Klik di sini: Sebastian Vettel Enggan Jemawa

"Saya merasa beruntung karena bisa selamat dari kecelakaan itu, sangat mudah untuk memecahkan sesuatu dan tinggal di rumah untuk dua balapan yang paling penting musim ini. Jadi bagi saya sangat sedang bisa berada di sini dan bisa kembali mencoba mengendarai motor," ujar Rossi.

"Saya akan mulai normal dan mencoba untuk mengerti jika saya memiliki rasa sakit tertentu dan perlu melakukan sedikit putaran demi menghemat energi pada balapan Minggu nanti," sambungnya.

Klik di sini: Nadal Komentari Ulah Petenis Prancis yang Mencium Reporter

Rossi saat ini tercecer dengan menempati posisi tiga klasemen sementara. Hasil itu disebabkan ia hanya bisa finis di posisi ke-10 pada GP Spanyol dan terjatuh pada seri kelima di Sirkuit Le Mans usai bersaing dengan rekan setimnya, Maverick Vinales.

Rossi Absen dalam Jumpa Pers MotoGP Italia
 


(FIR)