GP Argentina

Rossi: Hasil Balapan Lebih Penting Dibanding Pra Musim

Krisna Octavianus    •    10 April 2017 10:59 WIB
motogp 2017
Rossi: Hasil Balapan Lebih Penting Dibanding Pra Musim
Valentino Rossi (Foto: AFP/JUAN MABROMATA)

Metrotvnews.com, Termas de Rio Hondo: Pembalap Yamaha, Valentino Rossi tak meyangka berhasil naik podium pada balapan pembuka musim ini, terbaru ia finis posisi kedua di GP Argentina. Baginya, tak masalah pra musim buruk asal saat balapan bisa meraih hasil terbaik.

Rossi memulai balapan dari posisi ketujuh di belakang rekan setimnya, Maverick Vinales. Akan tetapi, secara gemilang ia berhasil finis di posisi kedua berselisih 2,9 detik dengan Vinales.

BACA: Marquez Tersungkur, Vinales dan Rossi Dominasi MotoGP Argentina

Ia mengaku senang bisa finis di posisi kedua, terlebih ada pertempuran ketat dengan Cal Cruthchlow yang awalnya berada di posisi kedua. Kini, ia menatap persaingan dengan Vinales meski pra musim yang buruk.

"Masalahnya bagi saya adalah bahwa Maverick Vinales melakukan menjalani pra musim yang fantastis dan selalu kuat. Saya hari ini saya tidak begitu jauh, tapi ia sedikit lebih cepat, jadi kami harus bekerja ekstra keras," kata Rossi.

"Ketika saya finis saya pikir itu kurang dari 2,9 detik tetapi ternyata 2,9 detik, jadi kami masih memiliki jalan panjang musim ini. Akan tetapi, bagaimanapun itu sudah baik dan start dari posisi ketujuh, itu baik. Saya berada di belakang Cal dan ia memiliki kecepatan yang fantastis jadi saya tidak berpikir jika saya bisa di belakang Maverick sebelum saya menyalip Cal," lanjutnya.

"Pra musim bagi saya adalah bencana dan saya sangat sedih. Tapi yang penting adalah saat balapan hari Minggu sore ketika Anda melewati garis finis. Dalam karier panjang saya, saya belajar bahwa Anda harus berkonsentrasi dan tidak pernah menyerah karena banyak hal bisa terjadi," tambahnya.

"Perlombaan di Qatar memberi saya perasaan yang baik, getaran baik, karena saya mulai mengenal motor yang lebih baik dan juga saya tahu bahwa jika saya menderita, saya bisa kompetitif pada hari Minggu. Saya senang karena itu adalah hasil yang baik dan juga karena saya memiliki poin lebih banyak dari tahun lalu. Saya memiliki performa yang lebih baik di Qatar dari tahun lalu dan balapan yang lebih baik di Argentina dari tahun lalu," pungkasnya. 

BACA: Komentar Lin Dan Usai Menumbangkan Lee Chong Wei

Finis di posisi kedua adalah hasil yang sama ia raih seperti di GP Qatar bulan lalu. Rossi kini membuntuti Vinales di tabel klasemen pembalap dengan 36 poin, sementara Vinales mengumpulkan 50 poin. (Crash)

 


(KRS)