Jelang MotoGP Prancis 2017

Johann Zarco di Mata Duo Yamaha

A. Firdaus    •    21 Mei 2017 08:35 WIB
motogp 2017
Johann Zarco di Mata Duo Yamaha
Johann Zarco (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Le Mans: Pembalap pabrikan Monster Yamaha, Johann Zarco kembali mencuri perhatian. Baru-baru ini pembalap berusia 26 tahun itu menjadi yang tercepat ketiga pada sesi kualifikasi GP Prancis, Sabtu 20 Mei.

Zarco yang merupakan debutan MotoGP hanya terpaut 0.235 detik dari peraih pole position Maverick Vinales. Menjadi tercepat ketiga, berarti Zarco akan memulai balapan pada grid terdepan bersama Vinales dan Valentino Rossi.

Tak pelak catatan tersebut mengundang pujian dari duo Yamaha, Vinales dan Rossi. Kedua pembalap ini kompak mengatakan bahwa Zarco merupakan salah satu pembalap potensial di arena MotoGP.

Klik di sini: Tiga Nama Memperebutkan Gelar MVP NBA

"Dia melakukan pekerjaan dengan sangat bagus dan saya melihat dia memiliki kesempatan yang bagus untuk berada di balapan nanti. Cukup mengesankan untuk empat atau lima balapan pertama. Jadi dia melakukan pekerjaan dengan baik dan dia harus terus seperti itu," ujar Vinales.

Sementara itu, Rossi mengaku terkejut dengan penampilan pembalap Prancis itu. Pembalap berjuluk The Doctor itu mengatakan bahwa pencapaian Zarco di luar ekspektasi.

Klik di sini: KOI Sambut Hangat Kepulangan Tim Angkat Besi Indonesia

"Yang pasti saya pikir Zarco adalah kejutan besar. Semua orang berharap dia akan cepat berkembang karena di adalah juara dunia dua kali. Tapi dia juga harus melakukannya lebih banyak lagi. Dia selalu tampil cepat dan kuat," terang Rossi.

Pada musim 2017, Zarco naik kelas ke MotoGP dan bergabung bersama tim Tech 3 Yamaha. Debutnya di level Premier kurang terlalu baik karena ia langsung terjerembab keluar lintasan ketika memimpin MotoGP Qatar.

Meski begitu, perlahan-lahan Zarco mulai mampu bersaing. Saat ini, ia sedang berada diurutan enam klasemen sementara sambil mengantongi 35 poin. (Crash)

Alonso Catat Waktu Tercepat Keempat di Latihan Indy 500
 


(FIR)