Jelang MotoGP Republik Ceko

Crutchlow Abaikan Saran Dokter demi Turun di Kualifikasi

A. Firdaus    •    06 Agustus 2017 11:39 WIB
motogp 2017
Crutchlow Abaikan Saran Dokter demi Turun di Kualifikasi
Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Brno: Cal Crutchlow mengabaikan saran dokter untuk beristirahat pasca-insiden yang menimpanya di free practice ketiga. Buktinya, ia tetap turun pada sesi latihan bebas keempat dan kualifikasi.

Crutchlow dan Marc Marquez terjatuh pada sesi latihan bebas ketiga di tikungan ke-10. Menyusul kebocoran minyak dari pembalap Aspar Ducati, Alvaro Bautista.

Laporan awal mengatakan kalau pembalap tunggal LCR Honda itu harus memulihkan cederanya. Dokter yang menanganinya, Angel Charte menyarankan, agar ia tak turun pada dua sesi yang berlangsung pada Sabtu, 5 Agustus.

Klik di sini: Tim Renang Indonesia Matangkan Persiapan Terakhir Jelang SEA Games 2017

Nyatanya, Crutchlow tetap turun. Bahkan pembalap asal Inggris itu ambil bagian dalam FP4 dan kualifikasi dengan menempati posisi kelima di grid.

"Saya menghormati Dr Charte dan semua dokter di klinik, tapi keputusannya adalah keputusan saya, dan itulah mengapa mereka marah," kata Crutchlow kepada Movistar TV.

Klik di sini: Tanpa Pelatih, Dua Taekwondoin Universitas Atma Jaya Raih Emas di Korsel

"Saya pembalap dan saya ingin balapan. Sekarang saya harus kembali ke rumah sakit karena mereka melihat ada sesuatu yang salah dengan ruas tulang belakang saya," terangnya.

Meski demikian, juru bicara tim LCR mengatakan bahwa hasil pemeriksaan terkini tidak mengungkapkan ada sesuatu yang signifikan. Pembalap berusia 31 tahun itu pun diharapkan fit untuk mengikuti balapan nanti.

Marquez Catat Waktu Tercepat di Kualifikasi MotoGP Ceko
 


(FIR)