Free Practice 3 MotoGP Belanda

Giliran Redding Kuasai Sesi Latihan Bebas MotoGP Belanda

Patrick Pinaria    •    24 Juni 2017 16:14 WIB
motogp 2017
Giliran Redding Kuasai Sesi Latihan Bebas MotoGP Belanda
Scott Redding (Foto: AFP/Jean-Francois Monier)

Metrotvnews.com, Assen: Sesi latihan bebas pada MotoGP Belanda 2017 kembali menemukan pemenang baru. Kali ini pembalap yang berhasil menjadi tercepat adalah pembalap milik Octo Pramac Racing Scott Redding.

Sebelumnya, dua sesi latihan bebas berhasil dikuasai oleh Danilo Petrucci dan Maverick Vinales. Petrucci menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama, sedangkan Vinales menguasai sesi latihan bebas kedua.

Redding berhasil menguasai sesi latihan bebas ketiga yang digelar pada Sabtu 24 Juni. Ia mampu mendapat torehan tersebut setelah menyelesaikan 19 lap dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 46,441 detik.

Baca: Praveen/Debby Amankan Tiket Final Australia Open

Menariknya, Redding berhasil mengalahkan ketiga pembalap unggulan seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Maverick Vinales. Ketiga pembalap tersebut masing-masing harus puas menempati peringkat kedua, ketiga, dan keempat.

Sementara itu, penampilan impresif juga ditunjukkan pembalap Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco. Ia mampu finis di peringkat kelima dengan catatan waktu 1 menit 46,794 detik atau terpaut 0,353 detik dari Redding.

Baca: Tontowi/Liliyana akan Selektif Pilih Turnamen

Catatan ini cukup positif bagi Zarco lantaran ia berhasil meningkatkan performanya dari sesi latihan kedua pada Jumat 23 Juni. Ketika itu, ia harus puas finis di peringkat keenam.

Hasil kurang memuaskan justru didapat pembalap unggulan milik Repsol Honda Dani Pedrosa. Rider asal Spanyol tersebut harus terperosok di posisi buncit alias ke-23 pada sesi latihan bebas ketiga.


Berikut hasil lengkap FP3 MotoGP Belanda, Sabtu 24 Juni:



Video: Maverick Vinales Tercepat di Latihan Kedua MotoGP Belanda

 


(PAT)