Jelang MotoGP San Marino

Kejutan, Zarco jadi yang Tercepat pada FP3 MotoGP San Marino

A. Firdaus    •    08 September 2018 17:31 WIB
MotoGP 2018
Kejutan, Zarco jadi yang Tercepat pada FP3 MotoGP San Marino
Pembalap Monster Yamaha Johann Zarco (foto: MotoGP)

Misano: Johann Zarco memimpin latihan bebas ketiga MotoGP San Marino pada Sabtu pagi waktu setempat. Sementara pimpinan klasemen sementara, Marc Marquez berada di posisi keempat tercepat di Sirkuit Misano.

Sesi dimulai dengan sirkuit yang masih lembab usai terkena badai petis semalam, meski akhirnya mengering perlahan di bawah sinar matahari. Zarco mencapai catatan terbaiknya pada menit-menit akhir, begitupun dengan Jack Miller yang mampu menembus posisi kedua.

Zarco mencatatkan waktu 1 menit 32.788 detik, atau unggul 0.073 detik dari Miller yang berada di posisi kedua. Semenatra posisi ketiga ada Andrea Dovizioso dari Ducati yang harus terlempar usai pada sesi jumat kemarin mendominasi latihan bebas.

Marquez masih belum bisa menempati tiga besar. Pembalap Repsol Honda tersebut hanya mampu finis di posisi keempat setelah mencatat waktu 1 menit 33.322 detik.

Nasib buruk kembali menimpa Valentino Rossi. Pembalap Movistar Yamaha tersebut hanya berada di posisi ke-20, setelah mencatatkan waktu 1 menit 35.202 detik, atau lebih lambat 2.414 detik dari Zarco.

Setelah Raih Emas Asian Games, Eko Yuli Cari Tiket ke Tokyo



(FIR)