Vinales Tak Menyangka Bisa Menangi MotoGP Inggris

Rendy Renuki H    •    05 September 2016 07:07 WIB
motogp 2016
Vinales Tak Menyangka Bisa Menangi MotoGP Inggris
Maverick Vinales (OLI SCARFF / AFP)

Metrotvnews.com, Silverstone: Pembalap Suzuki Maverick Vinales tak menyangka dirinya bisa memenangi seri MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu 4 September. Pembalap 21 tahun itu menilai prestasi ini merupakan puncak kariernya yang sempat diragukan musim ini.

Vinales yang akan bergabung dengan Yamaha menemani Valentino Rossi musim depan memang tak mengusung target juara musim ini. Namun, pembalap muda Spanyol itu membuktikannya dengan mengalahkan Cal Crutchlow dan Rossi di posisi kedua dan ketiga.

"Yang pasti, ini adalah saat terbaik dalam hidup saya dan saya tidak berpikir bisa melakukannya tahun ini. Saya hanya berpikir, tahun depan saya akan mencoba melakukannya (meraih kemenangan)," ujar Vinales.

"Jujur saya sangat bahagia, saya bisa meraih kemenangan bersama tim sebelum saya meninggalkan Suzuki. Ini adalah salah satu hal terbaik yang bisa saya berikan untuk mereka," sambung Vinales.

Kemenangan VInales sekaligus mengakhiri puasa gelar Suzuki sejak musim 2000 silam. Terakhir, Suzuki meraih juara pertama 16 tahun lalu melalui pembalap legendarisnya, Kenny Roberts Junior. (Crash)


(REN)

Menpora Anggap PON 2016 Berjalan Sukses
PON 2016

Menpora Anggap PON 2016 Berjalan Sukses

5 hours Ago

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi senang dengan hasil akhir penyelenggaraaan P…

BERITA LAINNYA