MotoGP Aragon

Kualifikasi MotoGP: Vinales Terdepan, Rossi Membuat Kejutan

Krisna Octavianus    •    23 September 2017 20:27 WIB
motogp 2017
Kualifikasi MotoGP: Vinales Terdepan, Rossi Membuat Kejutan
Valentino Rossi (Foto: AFP/JAVIER SORIANO)

Metrotvnews.com, Aragon: Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales berhasil meraih podium GP Aragon setelah mencatat waktu tercepat di kualifikasi 1 menit 47,635 detik. Keajaiban terjadi ketika Valentino Rossi yang masih dalam proses pemulihan patah kaki akan start dari posisi ketiga.

Rossi yang berjalan saja masih memakai tongkat, secara gemilang menyodok ke posisi start tiga besar setelah mencatatkan waktu 1 menit 47,815 detik. Dia hanya berjarak 0,080 detik dari peraih posisi start kedua, Jorge Lorenzo (Ducati).

Kejutan terjadi ketika dua pembalap penguasa papan klasemen MotoGP, Marc Maquez dan Andre Dovizoso tampil kurang menggigit. Marquez akan start dari posisi kelima setelah mencatatkan waktu 1 menit 47,963 detik. 

Sementara itu, Divizioso mendapat posisi lebih buruk ketimbang Marquez. Dia akan memulai balapan dari posisi ketujuh di belakang Dani Pedrosa. Posisi itu dia dapatkan usai meraih waktu tercepat 1 menit 48,137 detik.

Secara garis besar, tak ada kejutan besar dalam babak kualifikasi kali ini. Semua pembalap papan atas akan memulai balapan di Aragon dari posisi 10 besar.

Kecuali, ketika Danilo Petrucci yang meraih podium kedua di balapan San Marino dua pekan lalu harus finis di luar 10 besar. Dia akan start dari posisi ke-16 setelah tak terlalu baik dalam kualifikasi. Catatan waktunya adalah 1 menit 48,908 detik.

Berikut hasil lengkap kualifikasi:







(KRS)