Kronologis Cedera Patah Kaki Valentino Rossi

Kautsar Halim    •    09 September 2017 03:06 WIB
valentino rossimotogp 2017
Kronologis Cedera Patah Kaki Valentino Rossi
Valentino Rossi. (AFP PHOTO / Jure Makovec)

Metrotvnews.com, Rimini: Velentino Rossi berbagi cerita tentang cedera kaki kanan yang sedang diderita. Menurutnya, cedera itu terjadi karena kaki kanannya tak kuat menahan beban saat melatih ketahanan balapan.

Rossi mengalami cedera kaki karena tulang fibula dan tibianya patah. Cedera itu terjadi ketika ia menjalani latihan ketahanan balapan bersama rekan-rekannya dan para pembalap akademi balap motor.


Klik: Petrucci Bikin Kejutan di Sesi Latihan Bebas Kedua


Rossi sendiri mengaku heran kenapa bisa mengalami cedera itu. Pasalnya, latihan ketahanan itu sudah dilakukan sejak masih berusia belasan tahun. Meski begitu, Rossi tetap legawa menerima cedera tersebut dan bakal tetap tampil apabila sudah pulih.

"Saya menjalani latihan ketahanan dengan teman-teman dan para pembalap akademi lainnya. Itu adalah jenis latihan yang saya lakukan sejak berusia 18 tahun dan setidaknya sudah dilakukan sekitar 200 kali," kenang Rossi.

"Ketika hampir selesai terdapat trek menanjak. Saat itu, kami mengurangi kecepatan hingga ke gigi dua karena terdapat lintasannya memang sulit dan berbatu," tambahnya.


Klik: Marc Marquez Tercepat di Sesi Latihan Pertama


"Saya menabrak sebuah batu ketika berusaha melewati lintasan itu dan menurunkan kaki kanan untuk menahan badan dan motor ketika terjatuh. Sayangnya, kaki saya tidak kuat menahan beban hingga akhirnya patah. Itu terjadi hanya sekitar 400 meter saja sebelum menuju ujung lintasan," lanjut Rossi.

Akibat cedera tersebut, Rossi harus menjalani program pemulihan selama 41 hari. Ia akan melewatkan MotoGP Misano dan MotoGP Spanyol, namun masih berpeluang tampik di MotoGP Jepang. (crash)




(KAU)