Jelang MotoGP Republik Ceko

Marquez Pimpin Start MotoGP Ceko, Rossi Kedua

Rendy Renuki H    •    05 Agustus 2017 23:20 WIB
motogp 2017
Marquez Pimpin Start MotoGP Ceko, Rossi Kedua
Marc Marquez (AFP PHOTO / Michal Cizek)

Metrotvnews.com, Brno: Marc Marquez akhirnya akan memimpin start balapan MotoGP Republik Ceko, Minggu 6 Agustus besok. Hasil itu diraih rider Repsol Honda usai menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu 5 Agustus.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi dengan 1 menit 54.981 detik. Sementara, Valentino Rossi akan mengisi posisi start kedua di Sirkuit Brno.

Rossi meraih cacatan waktu lebih bari dari latihan bebas terakhir yang hanya menempati posisi ketiga. Ia kini hanya terpaut 0.092 detik di belakang Marquez.

Sedangkan posisi ketiga akan diisi oleh rekan setim Marquez, Dani Pedrosa. The Little Spaniard memperoleh catatan waktu terpaut 0.138 detik dari rekannya di posisi pertama.

Nasib sial justru dialami rider Tech 3 Jonas Folger pada sesi kualifikasi kali ini. Ia harus start dari posisi ke-14 pada MotoGP Ceko setelah hanya mencatatkan waktu 1 menit 56.540 detik.

Padahal, rookie MotoGP ini mampu mencuri perhatian pada dua sesi latihan bebas di Brno. Folger sebelumnya mampu menempati posisi kedua pada latihan bebas ketiga dan keempat.

Berikut hasil lengkap Kualifikasi MotoGP Ceko:

(Sumber: Crash.net)

Video: Hasil Sesi Latihan Bebas Pertama MotoGP 2017 Republik Ceko

 


(REN)