Free Practice 1 & 2 MotoGP Austria

Barbera dan Dovizioso Kuasai Hari Pertama Sesi Latihan

Achmad Firdaus    •    11 Agustus 2017 23:57 WIB
motogp 2017
Barbera dan Dovizioso Kuasai Hari Pertama Sesi Latihan
Andrea Dovizioso saat beraksi di Free Practice MotoGP Austria (Foto: AFP PHOTO / Jure Makovec)

Metrotvnews.com, Spielberg: Ducati tampil impresif pada hari pertama sesi latihan bebas atau free practice MotoGP Austria, Jumat 11 Agustus 2017. Hector Barbera dan Andrea Dovizioso silih berganti mencatatkan waktu tercepat di Sirkuit Red Bull Ring.

Pada sesi pertama pada pagi hari, Barbera yang membela tim satelit Ducati, Reale Avintia Racing, membuat kejutan besar. Dia berhasil mengungguli para pembalap top MotoGP dan mencatatkan waktu tercepat, 1 menit 24,631 detik.

Posisi Barbera dibayangi pembalap pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso dengan selisih cukup tipis, 0,088 detik. Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa menempati posisi tiga, diikuti Maverick Vinales dan Marc Marquez di posisi lima.

Hasil mengecewakan diraih pembalap kawakan Yamaha, Valentino Rossi. Pembalap 38 tahun tersebut tercecer di posisi 12 dengan catatan waktu 1 menit 25,251 detik atau terpaut lebih dari setengah detik dari Barbera.
 

Baca: Jadwal Lengkap MotoGP Austria


Penampilan Rossi tak kunjung membaik di sesi latihan bebas kedua, sore hari. The Doctor tak beranjak dari posisi 12 dengan catatan waktu 1 menit 24,883 detik.

Hasil jeblok juga dicatatkan Barbera. Setelah jadi yang tercepat di sesi latihan pertama, Barbera terlempar ke urutan 17 pada sesi latihan bebas kedua.

Di sisi lain, Andrea Dovizioso justru mampu memperbaiki performanya. Dia berhasil mencatatkan waktu terbaik di sesi kedua dengan torehan 1 menit 24,046 detik.
 

Baca juga: Rossi dan Pedrosa Khawatirkan Dinding Pembatas di Red Bull Ring


Perbaikan performa juga ditunjukkan Maverick Vinales yang berhasil menduduki posisi kedua, diikuti Dani Pedrosa dan Johann Zarco di posisi empat.

Jorge Lorenzo yang harus tercecer di posisi sembilan pada sesi pertama, juga berhasil memperbaiki performanya dengan menempati posisi lima.

Adapun, Marc Marquez harus turun ke posisi enam setelah menempati peringkat lima di sesi latihan pertama.

Berikut hasil FP 1 dan 2 MotoGP Austria:

FP 1

FP2


Video:
 Jadwal Pertandingan Pekan Pertama Liga Premiere Inggris



(ACF)