Usia Hanya Sebuah Angka bagi Valentino Rossi

Rendy Renuki H    •    26 Desember 2018 16:35 WIB
motogp
Usia Hanya Sebuah Angka bagi Valentino Rossi
Valentino Rossi (JAVIER SORIANO / AFP)

Jakarta: Legenda MotoGP Mick Doohan menilai usia hanya sebuah angka bagi Valentino Rossi. Terbukti The Doctor masih tetap kompetitif meski usianya akan menginjak 40 tahun pada musim 2019 nanti.

Rossi masih garang memacu tunggangannya, Yamaha YZR-M1, musim lalu dengan finis di urutan tiga klasemen. Ia berhasil meraih total 198 poin, tertinggal 123 poin dari Marc Marquez di urutan pertama yang menjadi juara dunia.

Menurut Doohan tak banyak pembalap di dunia yang bisa menyamai pencapaian Rossi di usianya saat ini. ia masih bisa melihat semangat dan gairah membalap dalam diri The Doctor.

"Saya tidak terkejut dengan performanya, daya tahan dan keinginannya untuk menang dan balapan selama mungkin. Tidak banyak orang di dunia yang mendorong diri mereka selama mungkin di puncak," ujar Doohan dilansir Motorsport.com.

"Ia luar biasa, tak diragukan. Ia hebat untuk olahraga ini dan ia menambahkan rasa ke dalam balapan. Jika kualifikasinya buruk, ia masih ada di sana. Menurut saya ia menunjukkan kualitas seorang pembalap," sambungnya.

Rossi menyatakan masih ingin membalap di MotoGP musim depan. Ia belum mengatakan ingin pensiun meski kini telah menjadi pembalap tertua di MotoGP dengan usia 39 tahun.

 


(REN)