Jelang Tes Pramusim MotoGP 2018

Marquez Manfaatkan Data Superbike untuk Tes di Buriram

M. Rizky Adhestian    •    16 Februari 2018 11:55 WIB
marc marquezMotoGP 2018
Marquez Manfaatkan Data Superbike untuk Tes di Buriram
Marc Marquez. (Foto: Motorcyclesports)

Buriram: Menjelang tes pramusim resmi kedua MotoGP 2018 di Thailand, Marc Marquez tengah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya, Ia akan menggunakan data Superbike Honda sebagai peninjauan sebelum memulai debutnya di sirkuit Buriram.

Juara bertahan MotoGP tersebut beserta para rider lainnya akan menjalani tes pramusim kedua di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand. Sirkuit itu bakal menggelar Grand Prix MotoGP pertamanya pada musim 2018 pada awal Oktober mendatang.

Marquez telah mencicipi satu putaran trek tersebut untuk pengenalan dengan menggunakan sebuah skuter matic. Pembalap Repsol Honda mengatakan persiapan utamanya termasuk meninjau data yang telah dirampungkan oleh tim Superbike Honda di sirkuit Thailand tersebut.

Baca: Pol Espargaro Berharap Bisa Kembali di Tes Qatar


Tim Superbike Honda telah membuat debutnya di sirkuit Buriram tiga tahun yang lalu. Hasil tes tersebut menjadi penting bagi MotoGP untuk melihat sejauh mana keunggulan trek tersebut. Marquez menilai data yang dikumpulkan tim Honda dan memulai penyetelan gearbox akan menjadi vital untuk produktivitas motornya, RC213V, selama tiga hari tes di Thailand.

Baca: Gaji Lorenzo Terancam Dipangkas Ducati


"Hal yang paling penting adalah bekerja sama dengan tim dengan menganalisis data yang kami punya, termasuk data dari Superbike Dunia, jadi kami bisa mencoba mulai dengan dasar yang bagus. Terutama penyetelan gearbox, karena jika menurun karena hal itu, butuh waktu lama  untuk memperbaikinya. Kita lihat saja. Saya tidak sabar untuk mulai besok," kata Marquez seperti dilansir Crash, Jumat 16 Februari 2018.

"Ini (Buriram) adalah trek yang pendek, cepat di beberapa area seperti dua jalan lurus yang membutuhkan akselerasi yang bagus, tapi di tengahnya ada penyempitan, secara teknis, saya mengharapkan itu. Biarpun begitu, kita akan lihat bagaimana sebenarnya besok," tambahnya. (Crash) 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Bak Lompat Jauh di SUGBK akan Direnovasi


(ASM)