MotoGP 2018

Bos Yamaha Berharap Rossi Perpanjang Kontrak

A. Firdaus    •    16 Februari 2018 17:25 WIB
MotoGP 2018
Bos Yamaha Berharap Rossi Perpanjang Kontrak
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (Foto: AFP)

Buriram: Bos Yamaha Lin Jarvis sangat mengharapkan Valentino Rossi menandatangani kontrak baru. Kontrak The Doctor diketahui akan habis pada akhir tahun ini.

Rossi belum memperpanjang kontraknya karena dia masih menunggu sejauh mana peluangnya merebut gelar juara dunia MotoGP tahun ini. Dia akan memberikan jawab paling cepat pada lima balapan awal.

Jarvis mengatakan, meski Rossi masih mungkin untuk melanjutkan kariernya satu musim lagi, tapi hal itu masih belum bisa ia lakukan. Untuk itu Jarvis berharap bisa mengamankan jasa Rossi pada tahun depan.

Klik di sini: Indonesia Juara Umum Test Event Asian Games 2018

"Saya dapat meyakinkan Anda bahwa belum ada yang dilakukan pada saat ini mengenai perpanjangan kontrak Rossi. Tapi saya membayangkan itu tidak akan terlalu lama sampai situasi Valentino diklarifikasi dan saya sangat berharap dia tetap bersama kami tahun depan," ujar Jarvis kepada Autosport.

"Pekan ini kami sebenarnya ada di Manila, Filipina untuk sebuah acara promosi dan Valentino menjelaskan kepada media di sana bahwa saat ini dia pasti memiliki niat untuk melanjutkan kariernya. Tapi belum jelas apakah dia akan memperpanjang kontraknya satu tahun, atau dua tahun lagi," terang Jarvis.

Sejauh ini Yamaha baru bisa mengamankan jasa Maverick Vinales. Pembalap asal Spanyol itu akan tetap membela Yamaha hingga 2020.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga


(ASM)