MotoGP

Casey Stoner Sesumbar Bisa Kalahkan Marc Marquez

Gregah Nurikhsani Estuning    •    08 November 2017 19:00 WIB
motogpmotogp 2017
Casey Stoner Sesumbar Bisa Kalahkan Marc Marquez
Casey Stoner. (Foto: AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Metrotvnews.com, Australia: Casey Stoner sesumbar bisa mengalahkan Marc Marquez andai ia masih aktif membalap. Ia juga mengaku tidak ada sesal sama sekali telah memutuskan pensiun dari MotoGP.

Juara dunia dua kali itu pensiun pada akhir musim 2012 saat usianya masih 27 tahun. Menariknya, Marquez melakoni debut di MotoGP di musim berikutnya.

Marquez langsung menyita perhatian dengan menjuarai MotoGP di musim perdananya. Rider asal Spanyol itu juga berhasil juara setahun berikutnya dan tahun 2016, bahkan berpeluang besar keluar sebagai juara di tahun ini.

Melihat hal tersebut, Stoner angkat bicara. Pembalap berkebangsaan Australia itu merasa bisa bersaing dengan Marquez andai saja belum pensiun.

"Banyak orang bertanya apakah saya bisa mengalahkan Marquez. Banyak faktor yang membuat saya yakin saya bisa," tandasnya kepada Gazzetta dello Sport.
 

Baca: GP Valencia Menjadi Perpisahan Emosional bagi Barbera & Loris Baz


"Saya pernah mengatasi perlawanan Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, yang mana mereka pernah mengalahkan Marquez. Jadi tak ada alasan saya tidak bisa melakukan hal serupa," sambung Stoner lagi.

Sudah nyaris lima tahun sejak Stoner memutuskan berhenti membalap di MotoGP. Kini dirinya lebih sering berkumpul dengan keluarganya, sesuatu yang tak ia sesali sama sekali.

"Saya sekarang cuma seorang test rider yang bahagia. Saya bahagia karena tak perlu stres memikirkan ketatnya balapan," ungkapnya.

"Sekarang saya lebih sering menghabiskan waktu bersama keluarga. Saya selalu melakukan sesuatu, saya tidak pernah bosan. Tak ada keputusan yang membuat saya menyesal, seperti pensiun misalnya."

"Beberapa orang bertanya mengenai karier singkat saya. Percayalah, saya sudah balap motor sejak usia empat tahun, jadi karier saya sudah lebih lama ketimbang kebanyakan pembalap lain," tutupnya.

Video: Di Balik Kekompakan Greysia-Apriyani
 


(ASM)