MotoGP 2017

Rossi Komentari Persaingan Marquez dan Dovizioso

Patrick Pinaria    •    17 Oktober 2017 19:42 WIB
motogp 2017
Rossi Komentari Persaingan Marquez dan Dovizioso
Valentino Rossi (Foto: AFP/Toshifumi Kitamura)

Metrotvnews.com, Phillip Island: Andrea Dovizioso sukses memenangkan balapan MotoGP Jepang secara dramatis, Minggu 15 Oktober. Pembalap Ducati tersebut berhasil menyalip Marc Marquez di tikungan terakhir.

Kemenangan di Motegi membuat persaingannya dengan Marquez dalam merebut gelar juara dunia semakin memanas.

Dovizioso berhasil memangkas selisih poinnya dengan Marquez menjadi hanya 11 poin. Marquez duduk di puncak klasemen sementara pembalap dengan 244 poin, sementara Dovi menguntit di posisi dua dengan koleksi 233 poin.

Baca: Sambangi Indonesia, Marquez Bicara Peluang Juara Dunia MotoGP

Duel sengit yang terjadi di antara keduanya lantas menarik perhatian pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Ia menilai persaingan kedua pembalap tersebut merupakan pertarungan bagus di kalangan olahraga. 

"Itu adalah pertarungan hebat dan sangat bagus untuk kalangan olahraga, di mana persaingan keduanya paling kuat saat ini. Mereka bisa berjuang sangat keras," ujar Rossi.

Rossi pun memprediksi persaingan sengit keduanya akan terus berlanjut di tiga seri terakhir, di mana juara dunia baru akan ditentukan pada seri pamungkas di Valencia.

Baca: Performa Andrea Dovizioso Mengejutkan Marc Marquez

"Saya pikir ini adalah balapan yang hebat. Kemenangan besar bagi Dovizioso dan mungkin pertarungan gelar bisa turun ke Valencia," tambahnya.

Sementara itu, Rossi dipastikan gagal bersaing dalam perebutan gelar musim 2017. Sebab, ia harus puas berada di peringkat kelima dengan mengoleksi 168 poin dan tertinggal 76 poin. Jumlah poin yang sudah tak bisa dikejar karena balapan tinggal menyisakan tiga seri. (Crash)


Video: Della/Rizki Juara Belanda Terbuka

 


(ACF)