Jelang MotoGP Valencia

Pedrosa Balapan Lagi di MotoGP Valencia

Ahmad Garuda    •    08 November 2016 11:03 WIB
motogp valencia
Pedrosa Balapan Lagi di MotoGP Valencia
Dani Pedrosa bakal balapan lagi di MotoGP Valencia. Repsol Honda

Metrotvnews.com, Valencia: Absennya Dani Pedrosa sejak MotoGP di Motegi, Jepang, tiga pekan lalu, membuat tim Repsol Honda sulit mngoleksi poin yang besar. Lantaran pembalap pengganti yaitu Hiroshi Aoyama dan Nicky Hayden tak mampu finish di posisi yang terbaik.

Namun untuk MotoGP putaran pamungkas di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia (13/11/2016), pembalap bertubuh mungil itu bakal reuni lagi dengan rekan setimnya, Marc Marquez. Tentunya ini putaran yang sayang Ia lewatkan, karena setelah sesi balapan bakal dilanjutkan dengan sesi tes resmi akhir musim.

"Tiga pekan terakhir ini saya sangat kesulitan menjalani sesi pemulihan. Rasa sakit yang cukup besar, membuatku harus istirahat sepenuhnya. Setelah menjalani masa rehabilitasi yang cukup panjang, akhirnya feeling mulai lebih baik. Berharap bisa tampil di kandang sendiri, menjadi motivasi terbesarku dalam sesi pemulihan ini," optimis Pedrosa.

Pembalap dengan tinggi badah sekitar 160 cm itu pun menegaskan bahwa Ia juga tidak yakin dengan performanya di atas motor. Tapi yang jelas ini akan membantunya untuk menjalani proses pemulihan akhir musim yang lebih baik.

Sebelumnya, Ia mengalami kecelakaan besar di sesi latihan kedua MotoGP Motegi, Jepang. Ia terlempar dari motor yang mendarat tepat di bahunya dengan keras. Tulang selangka yang pernah patah, kembali mengalami hal yang sama dan harus menjalani operasi untuk mengembalikan fungsinya.


(UDA)