Jelang MotoGP Valencia

Espargaro Terlambat Tampil Kompetitif di 2016

Ahmad Garuda    •    10 November 2016 11:49 WIB
motogp valencia
Espargaro Terlambat Tampil Kompetitif di 2016
Aleix Espargaro merasa kompetitifitasnya di MotoGP datang terlambat. Suzuki

Metrotvnews.com, Valencia: Memang tak ada kata terlambat untuk mempersembahkan prestasi terbaik. Seperti yang dialami oleh Aleix Espargaro yang mulai terlihat kompetitif jelang akhir musim. Ia merasa bahwa putaran terakhir ini bakal jadi pembuktian bahwa Ia mampu memberikan pengembangan terbaik bagi Suzuki.

Terbukti, dalam beberapa seri terakhir, Ia mampu konsisten bertarung di urutan terdepan, meski kadang-kadang dipecundangi rekan setimnya sendiri di akhir balapan. Pembalap asal Spanyol itu menilai bahwa saat ini jadi momentum tepat untuk tampil serba agresif.

"Jika mengacu pada hasil akhir balapan, memang tidak begitu menyenangkan. Tapi jika mengacu pada progres yang kami lakukan, ini cukup menyenangkan. Karena akhirnya kami mampu membawa progres yang cukup bagus. Ini jadi langkah awal untuk tampil kompetitif di semua seri yang harus dilalui. Tapi karena ini adalah seri terakhir, jadi ya makanya dikategorikan progres yang terlambat," beber Espargaro.

Pembalap yang dua kali menjadi juara dunia di kategori claiming rule team (CRT) ini, mengatakan ada beberapa bagian yang Ia modifikasi sejak di MotoGP Jepang. Hal pertama adalah setup motor, kemudian yang kedua adalah gaya balapnya. Dan itu sukses membawa kemajuan pesat.

Meski mungkin akan sulit jika menargetkan meraih kemenangan, namun dengan tak ada yang tak mungkin. Apalagi jika balapan berlangsung dalam kondisi trek yang basah. Maka ini bakal membuka kesempatan bagi pembalap barisan tengah dan belakang untuk menggenapkan 10 pemenang dalam semusim.


(UDA)