Jelang MotoGP Malaysia

Dramatis, Marquez Merajai MotoGP Malaysia usai Rossi Terjatuh

A. Firdaus    •    04 November 2018 13:06 WIB
MotoGP 2018
Dramatis, Marquez Merajai MotoGP Malaysia usai Rossi Terjatuh
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: marcmaquez99)

Sepang: Drama terjadi pada MotoGP Malaysia 2018 yang digelar Minggu 4 November. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menjadi yang tercepat di Sirkuit Sepang setelah rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, terjatuh empat lap menjelang balapan rampung.

Rossi yang memulai balapan dari posisi dua, sebenarnya tampil baik saat melakukan start. Ia langsung menggebrak meninggalkan para pesaingnya, termasuk Johann Zarco yang memimpin lomba. Sementara Marquez yang terkena penalti turun enam posisi, harus memulai lomba dari posisi tujuh.

Perjalanan Rossi memimpin lomba begitu konsisten. Meski begitu, Marquez yang mampu melesat ke posisi dua berhasil melewati Zarco. Ia juga perlahan mulai mengikis jarak waktu dengan The Doctor.

Drama pun terjadi, meski kedua pembalap ini tak pernah terlibat kontak atau pun kejar-mengejar. Rossi yang berada dalam kejaran Marquez, malah melakukan kesalahan sendiri. Pembalap Italia itu terjatuh di tikungan pertama Sirkuit Sepang. Tepatnya ketika balapan menyisakan empat lap.
 
Tentu kejadian itu membuat berkah buat Marquez. Akhirnya posisi terdepan diraihnya tanpa harus berduel lebih dekat dengan rivalnya tersebut.

Dengan nyaman Marquez menjadi pembalap pertama yang melintasi garis finis MotoGP Malaysia. Disusul Alex Rins dari Suzuki yang menduduki posisi kedua setelah berhasil menyalip Zarco pada lap terakhir. Sementara Rossi harus puas berada di peringkat 18 dari 19 pembalap yang tersisa.

Bagi Marquez, tercepat pada MotoGP Malaysia merupakan kemenangan kesembilannya musim ini. Sekaligus kemenangan ke-44 selama ia berkarier di kelas MotoGP.



Eko Yuli Rebut Emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besi



(FIR)