Rossi dan Vinales Kompak Memberi Masukan kepada Mekanik

Muhammad Al Hasan    •    07 Februari 2019 15:52 WIB
MotoGP 2019
Rossi dan Vinales Kompak Memberi Masukan kepada Mekanik
Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi (kanan). (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Maverick Vinales kerap memberikan masukan kepada tim Yamaha. Hal itu diungkapkan oleh rekan setim Valentino Rossi.

Sepang: Tes balap pramusim hari pertama di Sirkuit Sepang memberikan hasil positif bagi tim Yamaha. Valentino Rossi berhasil menyelesaikan tes di urutan keenam dan rekan setim-nya Maverick Vinales berada di peringkat tiga.

Rossi mengatakan, hasil uji coba tersebut berkat kerja sama tim. Sejak uji coba di Valencia dan Jerez di akhir tahun lalu, Rossi dan Vinales serta para mekanik Yamaha telah bekerja keras memaksimalkan evolusi mesin M1.

Selanjutnya, Rossi bilang, bahwa Vinales banyak memberikan masukan bermanfaat bagi perkembangan motor. 

"Kami banyak bekerja pada rem mesin, terutama karena Maverick (Vinales) selalu mendorong dari sudut pandang ini dan benar. Kami memiliki sesuatu yang lebih baik dan juga beberapa hal yang berbeda dibandingkan dengan Jerez," kata Rossi dikutip Crash, Kamis 7 Februari 2019.

Baca: Kembali ke Trek Terasa Liburan bagi Marquez

"Saya senang bahwa - terutama ketika kita berbicara bersama dengan para mekanik dan juga dengan Maverick - kita semua bekerja dengan cara yang sama," imbuh dia.

"Jadi kita sepakat tentang titik lemah motor. Dari situ, untuk memperbaikinya, kita harus bekerja keras!" lanjut dia.

Rossi puas dengan hasil mesin ini. Tapi pembalap asal Italia itu menambahkan masih ada beberapa hal yang bisa ditingkatkan di sisa uji coba pra-musim.

"Kami mencoba sesuatu hari ini yang sedikit meningkatkan kinerjanya. Semuanya mesin, elektronik, dan juga sasis motor. Kami mencoba bekerja dengan ban bekas dan jika Anda melihat waktu putaran, dengan yang lain, kami tidak begitu buruk," ujar dia.

"Bagi saya, kita memulai dengan cara yang baik, tetapi kita membutuhkan yang jauh lebih baik." ujar dia.

Video: Terima Kasih Butet! (2)


(ASM)